Resmikan Jembatan KAWAGU, Ini Harapan Bupati Dendi

Resmikan Jembatan KAWAGU, Ini Harapan Bupati Dendi Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : "Bangunan jembatan merupakan solusi untuk penghubung dan akses, serta untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Kabupaten Pesawaran maupun bagi semua komponen masyarakat dalam beraktifitas."

Hal itu dikatakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, saat meresmikan jembatan KAWAGU (Kampung Sawah-Waylinti-Gunung Rejo) yang menghubungkan tiga dusun tersebut di Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, kabupaten setempat, Senin (8/1/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati Dendi juga menyampaikan, ketersediaan prasarana fisik jembatan merupakan faktor penunjang pengembangan suatu wilayah. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8484/door-to-door-menteri-atrbpn-dan-bupati-pesawaran-serahkan-sertipikat-ptsl

"Ini merupakan sebagai bagian dari sistem transportasi. Karena jembatan tidak hanya mempunyai peranan penting ubtuk akses penghubung, tapu juga bisa mendukung segala bidang, baik ekonomi, sosial dan budaya, serta lingkungan," ujar Dendi. 


Dia juga berharap, jembatan ini dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik. Agar apa yang dicita-citakan bersama dapat diwujudkan sesuai dengan visi dan misi didalam membangun Bumi Andan Jejama.

"Saya juga mengingatkan seluruh masyarakat, untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi infrastruktur jembatan dan jalan yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Pusat. Kita jaga sama-sama, kita awasi agar jembatan ini tidak dilewati oleh kendaraan yang beban muatannya berlebihan," ucapnya.

Dalam kesempatan ini saya juga mengajak masyarakat, untuk tetap menjunjung tinggi kerukunan antar warga dalam menanggapi Pemilu yang akan datang. Mari kita jaga kondusifitas yang sudah terjaga sampai saat ini, pungkasnya. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8511/culture-celebrate-meriahkan-festival-wisata-pesawaran-2023

Sementara itu, Kepala Desa Wiyono Toha sangat mengapresiasi Bupati Pesawaran yang telah mendukung pembangunan jembatan KAWAGU tersebut.

Dulu, kata dia, jembatan ini sangat memprihatinkan, hanya kayu yang disusun dengan rapih. Dan kalau banjir, kayunya bisa hanyut terbawa air.

"Untuk itu, atas nama masyarakat, kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Dendi Ramadhona yang sudah mau membangun jembatan ini. Dan saya juga mengajak masyarakat, agar dapat menjaga jembatan ini dengan baik," kata dia.

Diketahui, turut hadir dalam peresmian tersebut, anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Kominfotiksan, Camat Gedongtataan, Kepala Desa Kebagusan, Kepala Desa Wiyono, serta warga sekitar. (doy)





     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment