FPTI Pesawaran Gelar Fun Boulder Competition II

FPTI Pesawaran Gelar Fun Boulder Competition II Foto. Dodoy bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Dalam rangka untuk menjaring dan mencari bibit-bibit atlet Panjat Tebing, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pesawaran menggelar event Fun Boulder Competition II.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman gedung KONI Kabupaten Pesawaran ini, dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pesawaran, Visky Firdaos, Sabtu (4/11/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Dispora Pesawaran menyampaikan, pihaknya sangat mendukung atas kegiatan yang digelar oleh FPTI Pesawaran tersebut.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8480/mitra-bentala-dan-bappeda-pesawaran-gelar-diskusi-isu-perubahan-iklim

Menurut dia, kegiatan yang merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit atlet seperti yang dilakukan FPTI ini, harus terus digalakan. Karena even ini sebagai bentuk upaya dalam mencari dan me-regenerasi atlet-atlet yang akan mewakili Kabupaten Pesawaran kedepannya.

"Saya sangat mendukung even-even seperti ini. Dan kedepannya, kegiatan ini dapat terus dilakukan, untuk menjaring bibit-bibit atlet berpotensi yang nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Pesawaran," ujar Visky.


Sementara itu, Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Pesawaran Yusak menambahkan, event Fun Boulder Competition ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh pihaknya.

Melalui even ini, kata dia, sebagai sarana atau wadah untuk mencari bibit-bibit atlet panjat tebing Kabupaten Pesawaran. Sehingga dapat meneruskan tradisi meraih medali emas dalam setiap even, seperti dalam Porprov Lampung tahun 2017 dan 2022, atlet panjat tebing Pesawaran meraih 3 medali emas.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8410/keren-pos-ronda-presisi-dusun-7-sukaraja-disulap-jadi-perpustakaan-mini

"Kegaiatan ini diikuti oleh peserta dari tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Pesawaran, yang sebelumnya sudah dilakukan seleksi. Dan kami berharap, melalui even ini akan mendapatkan atlet-atlet berpotensi panjat tebing Kabupaten Pesawaran," ucapnya, didampingi ketua panitia pelaksana Aprizal Candra, Minggu (5/11/2023).

Diketahui, sebanyak 70 atlet pemula dari tingkat SD dan SMP yang mengikuti event Fun Boulder Competition II tahun 2023 yang digelar selama dua hari Sabtu-Minggu (4-5 November 2023). (Doy)







        

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment