Keren!! Pos Ronda Presisi Dusun 7 Sukaraja Disulap Jadi Perpustakaan Mini

Keren!! Pos Ronda Presisi Dusun 7 Sukaraja Disulap Jadi Perpustakaan Mini Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Warga masyarakat RT.01 Dusun 7 Desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran memanfaatkan Pos Ronda sebagai perpustakaan mini.

Perpustakaan di Pos ronda yang diresmikan oleh Kapolres Pesawaran AKBP. Maya Henny Hitijahubessy beberapa waktu lalu ini, sengaja di buat sebagai sarana edukasi masyarakat Desa Sukaraja, khususnya bagi warga dan anak-anak di Dusun 7 desa tersebut.

Rosali. SH, MH, selaku penggagas Perpustakaan Mini Pos Ronda Presisi ini mengungkapkan, hal itu sebagai bentuk kepedulian dirinya dalam meningkatkan literasi warga dan anak-anak desa setempat.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8381/gelar-silahturahmi-akbp-maya-sambangi-warga-desa-sukaraja-gedongtataan

http://bintangpost.com/read/8384/resmikan-pos-kamling-presisi-kapolres-pesawaran-apresiasi-warga-dusun-7-desa-sukaraja

Dia juga mengungkapkan, tujuan dari Perpustakaan mini di Pos Ronda Presisi ini, agar anak-anak dusun tersebut mempunyai perpustakaan. Sehingga warga dengan mudah bisa membaca, dan anak-anak bisa belajar sambil bermain.

"Sasaran yang ingin di capai adalah agar warga dan anak-anak di Dusun 7 Desa Sukaraja ini memiliki minat baca yang lebih produktif, sehingga rajin dalam belajar dan mudah memahamin pelajaran dengan cara membaca dan bermain yang mengasah kreativitas anak-anak," ungkapnya.


Menurut Rosali yang juga anggota Dirkrimsus Polda Lampung ini menuturkan, walau sangat sederhana, dirinya yakin bahwa dengan hadirnya Perpustakaan mini di Pos Ronda Presisi ini, akan mampu menjadi salah satu sarana untuk kebutuhan akan pendidikan di dusun tersebut.

"Sementara ini kita masih menyiapkan buku-buku dengan beberapa koleksi buku yang dimiliki. Seperti komik, hobi, wirausaha, media publikasi komersil, dan pengetahuan tentang hukum, undang-undang dan peraturan. Kedepannya, kita akan tambahkan lagi buku-buku di perpustakaan mini ini," kata dia.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8385/dusun-7-desa-sukaraja-gedongtataan-gelar-lomba-masak-nasi-goreng

Selain perpustakaan ini, Rosali mengatakan bahwa dirinya juga akan menambahkan fasilitas internet (Wifi) gratis di Pos Ronda Presisi tersebut. 

Saya berharap, perpustakaan ini bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat dan anak-anak di Dusun 7 Desa Sukaraja. Dengan harapan, agar wawasan dan pengetahuan kita bisa lebih bertambah, ucapnya.

Sementara itu, Derry, salah satu warga Dusun 7 mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas dibuatnya perpustakaan mini di pos ronda tersebut.


Karena, kata dia, perpustakaan mini itu bisa menambah wawasan, dan meningkatkan mutu pendidikan, khususnya bagi warga dan anak-anak di Dusun 7 ini.

"Selain sebagai tempat untuk berjaga malam, warga juga bisa membaca buku yang sudah disiapkan di pos ronda ini. Sehingga bisa menambah wawasan dan pengetahuan," ucapnya.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rosali, yang sudah mau ikut membangun di Dusun 7 Desa Sukaraja ini. Semoga hal ini bisa menjadi langkah yang baik, sesuai dengan apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita bersama, ungkapnya. (doy)






     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment