Peringati Sumpah Pemuda, Kelurahan Pringsewu Timur Gelar Festival Budaya

Peringati Sumpah Pemuda, Kelurahan Pringsewu Timur Gelar Festival Budaya Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dalam rangka semarak Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023, masyarakat Kelurahan Pringsewu Timur, Kabupaten Pringsewu menggelar Pagelaran Budaya Rakyat, yang diisi dengan festival kuda lumping dari seluruh grup kuda lumping se-Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan yang dibuka oleh Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah ini, diikuti oleh seluruh masyarakat Kelurahan Pringsewu Timur, yang sebelumnya mengikuti upacara dilapangan bola Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga :

https://bintangpost.com/read/8465/pringsewu-craft-2-sukses-digelar

https://bintangpost.com/read/8459/bpjph-kemenag-ri-beri-penghargaan-pemkab-pringsewu

Ketua panitia penyelenggara kegiatan Ahmad M. Tehek memgungkapkan, kegiatan ini sebagai langkah untuk menyemarakan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Dan juga, kata dia, sebagai bentuk upaya mengajak seluruh pemuda pemudi untuk selalu membangkitkan semangat dalam segala bidang karya positif.


Selain itu, kata dia, untuk mengajak para pemuda Kabupaten Pringsewu, untuk selalu  bangkit dan tidak meninggalkan sejarah yang diperjuangkan oleh para pahlawan pendahulu kita.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu dan seluruh lapisan masyarakat Pringsewu, dan Pringsewu Timur khususnya, yang sudah hadir dan ikut memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini," ungkap Matehek, panggilan akrab calon anggota DPRD Pringsewu pada Pemilu 2024 kepada media ini.

Diketahui, festival kuda lumping tersebut berakhir pukul 17.00 Wib, yang ditutup dengan pemberian piagam penghargaan, piala, dan juga uang pembinaan, kepada grup kuda lumping yang menjadi pemenang. (Gus)






      

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment