Realisasikan Dana Desa, Pekon Guring Laksanakan Program Bedah Rumah

Realisasikan Dana Desa, Pekon Guring Laksanakan Program Bedah Rumah Foto. Idham bintangpost.com.

Tanggamus (BP) : Pemerintah Pekon Guring, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus merealisasikan anggaran dana desa tahun 2023 dengan program rumah layak huni bagi masyarakat pekon setempat.

Seperti yang diungkapkan Kepala Pekon Guring Solehuddin, program yang biasa disebut program Bedah Rumah ini dilaksanakan dengan menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2023.

"Penyaluran program bedah rumah ini sudah mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat. Karena program ini bisa meningkatkan kualitas rumah warga yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni, sehingga membuat para penghuninya menjadi lebih bahagia dan nyaman," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7929/pkd-se-kecamatan-pematang-sawa-dilantik

http://bintangpost.com/read/7887/pekon-guring-tanggamus-gelar-musrenbangdes-2024

Dia mengungkapkan, program bantuan ini ditujukan bagi masyarakat penghasilan rendah (MBR) yang rumahnya dikatagorikan tidak layak huni.

"Untuk anggaran yang diberikan kepada penerima sebesar Rp10 juta, yang dapat dipergunakan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas hunian yang dimiliki warga penerima bantuan," jelasnya.


Sedangkan menurut Sahrin, salah satu warga penerima bantuan program ini  mengungkapkan, sebelum mendapatkan bantuan tersebut kondisi rumah nya tidak layak huni. 

Dan karena hal itu, kata dia, rupanya menjadi perhatian pemerintah pekon yang kemudian melakukan pendataan rumah yang tidak layak huni, termasuk rumahnya tersebut.

"Setelah di data, saya dinyatakan berhak mendapatkan bantuan senilai Rp10 juta. Kemusian saya bersama tetangga saling bergotong royong membangun rumah saya ini," tuturnya. 

Hal senada juga dikatakan Matnizar dan Saari, warga penerima bedah rumah Pekon Guring ini. Kepada media ini dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Pekon Solehuddin, yang sudah membantu dan memberikan program tersebut. 

"Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang penghasilannya pas-pas'an. Terima kasih buat bapak kepala pekon," ucapnya. (Idham)









    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment