Universitas Saburai Gelar Kunjungan ke Pemkab Kaur Bangkulu

Universitas Saburai Gelar Kunjungan ke Pemkab Kaur Bangkulu Foto. Red bintangpost.com.

Bandarlampung (BP) : Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) Lampung yang diwakili oleh wakil rektor I Dr Maristiana melakukan audiensi ke kantor pemerintah daerah Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. 

Audiensi tersebut bertujuan dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus untuk membahas Memorandum of Undertanding (MoU) dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dr. Maristiana menerangkan, Kabupaten Kaur Bengkulu memiliki potensi untuk bisa dikembangkan baik itu di bidang pariwisata, pertanian, UMKM, perikanan, desa digital dan peningkatan kualitas SDM. 

"Dan Universitas Saburai hadir, untuk ikut berperanserta dalam pengembangan Kabupaten Kaur dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," terangnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8008/unit-talopino-ptpn-vii-kejar-produktivitas-tbs-28-ton-per-hektare

http://bintangpost.com/read/7874/berharap-sejahtera-di-negeri-sendiri

Sedangkan menurut Dr. Refi Arioen, STP., MTA menyampaikan, Universitas Saburai saat ini memiliki 4 fakultas 9 prodi fakultas ekonomi, fakultas hukum, fakultas teknik, fakultas ilmu sosial politik. Dan untuk program study S2 ada dua program, yaitu megister Manajemen dan megister Hukum.

"Insya Allah, bagi pegawai pemkab yang kerjasama dengan Universitas Saburai akan mendapatkan potongan SPP bagi mahasiswa S1 dan S2," ungkapnya.

Sementara itu, Asisten 3 Kabupaten Kaur mengatakan, pendidikan menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan, dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga di butuhkan kerjasama dengan perguruan tinggi seperti universitas Saburai ini. (Gus)











     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment