Bupati Pesawaran Terima Kunjungan Finalis Puteri Indonesia dan Muli Mekhanai

Bupati Pesawaran Terima Kunjungan Finalis Puteri Indonesia dan Muli Mekhanai Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menerima kunjungan 13 finalis Putri Indonesia dan 60 Muli Mekhanai Pesawaran dalam acara Lampung Tourism Fest, serta dipilihnya pulau Pahawang sebagai nominasi The best Tourism Vilage menjadi ajang promosi sejuta pesona Bumi Wisata.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, Pulau Pahawang itu banyak yang sering dikatakan Maldivesnya Lampung. Karena itu ada Arizona (sumber mata air kecil, red), kini menjadi destinasi wisata yang viral dan di huni oleh masyarakat.

"Maka dari itu Desa Pulau Pahawang sebagai nominasi The Best Tourism Village. Karena selain, disitu Spot Diving yang luar biasa berbasis kemasyarakatan, juga bisa berlayar bersama kapal Pinisi menuju Villa La Nadya dan Villa Andreas," ujar Bupati saat menyambut Finalis menuju Pulau Pahawang Selasa (9/5/2023).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8139/bupati-dendi-sampaikan-harapan-saat-pimpin-rakor-kades-se-pesawaran

http://bintangpost.com/read/8115/sekdakab-pesawaran-kunjungi-pasar-murah-pemprov-lampung-di-tegineneng

Selain itu, Bupati juga menjabarkan bahwa, adanya khazanah budaya masyarakat yang  bercampur, antara Sumatera dan Jawa. Dan tidak hanya itu juga, ada pulau yang dikelola oleh pihak tertentu namanya Pulau Tegal Mas, dan Pulau Mahitam serta Pulau kelagian dan lain-lain. 

"Kalau berbasis swasta saat ini tahap Pembangunan Hotel Bintang 5 Brand luar negeri, Brand Amerika. Ya, Insya Allah Hotel Bintang 5 itu akan beroperasi tahun ini, nanti tahun ke depan siapa tahu Finalis Putri Indonesia bisa dilaksanakan di Kabupaten Pesawaran," ungkap Bupati.


Menurut Bupati, tak hanya melihat gugusan Kepulauan, tapi Pesawaran juga memiliki 19 Air Terjun, air panas dan lain-lain. 

"Yang pasti saat ini para finalis Putri Indonesia bisa mengeksplor keindahan gugusan pulau atau perairan laut yang ada di Kabupaten Pesawaran. Mari kita menikmati keindahan Kabupaten Pesawaran," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu Finalis Putri Indonesia 2023 Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Tabhita Cristabela Napitupulu menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

"Dalam hal ini Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona beserta Ibu Nanda Indira Dendi, dan Bapak Kapolres AKBP Pratomo Widodo, serta Pemerintahan Desa Batu Menyan, serta Pemerintahan Desa Pulau Pahawang," ujar Thabita.

Kalau disini, kata dia, jika orang batak bilang ini adalah parapat kawasan danau Toba. Jadi kesima ketika turun dari bus dan dikalungkan tapis oleh Ibu Nanda Indira Dendi. Dan berjalan kesini, wow, indah sekali seperti Kawasan Danau Toba. Karena kita enggak jauh-jauh. Dan Indonesia ini memiliki keanekaragaman hayati, lalu memiliki potensi wisata yang luar biasa.

Dia juga berharap, agar pemerintah setempat dapat memaksimalkan potensi yang sudah ada agar menciptakan cycle, sustainable, harus dengan hati untuk melayani sesama.

"Karena itu bagian dari pengembangan SDM, dan pengembangan SDM itu hal terpenting dari segala aktivitas program kerja pemerintah dimanapun berada, tentunya potensi Lampung ini cukup luar biasa, termasuk Pesawaran, apalagi ini adalah dermaga tempat untuk menyebrang ke Pulau Pahawang," ungkapnya. (doy)












    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment