Bupati Pesibar Gelar Ramah Tamah Bersama Danrem 043/Gatam

Bupati Pesibar Gelar Ramah Tamah Bersama Danrem 043/Gatam Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisirbarat (BP) : Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal bersama jajaran Forkopimda setempat menyambut dan menggelar ramah tamah dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam (Gatam), Brigjen TNI Ruslan Effendy di Aula Lamban Apung, Kecamatan Pesisir Tengah, kabupaten setempat, Senin (3/4/2023).

Diketahui, Kunker Danrem tersebut dalam rangka memperat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat dengan Korem 043/Gatam, yang saat ini masih masuk dalam wilayah tugas Kodim 0422/Lampung Barat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pesibar Agus Istiqlal menyampaikan ucapan selamat datang di Negeri Para Sai Batin dan Ulama dan berterimakasih kepada Brigjen TNI Ruslan Effendy beserta jajarannya yang telah menyempatkan untuk hadir dan bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Pesisir Barat dan Forkopimda setempat.

"Saya berharap, semoga silaturahmi ini memberikan dampak yang baik bagi kemajuan Kabupaten Pesisir Barat," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8079/pemkab-pesibar-ikuti-rakor-bersama-kemendagri-secara-virtual

http://bintangpost.com/read/8073/rapat-paripurna-persetujuan-raperda-inisiatif-dprd-pesibar

Pada kesempatan itu, Bupati Agus Istiqlal juga menyampaikan salah satu harapan dari Pemkab Pesisir Barat, yaitu dibentuknya Komando Distrik Militer (Kodim) di Kabupaten Pesisir Barat dengan segera.

"Salah satu harapan dari kami (Pemkab Pesisir Barat) yaitu dapat segera dibentuknya Kodim di Wilayah Kabupaten Pesisir Barat ini," ungkapnya.


Sementara itu, Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Ruslan Effendy menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pesisir Barat beserta Forkopimda, yang mempunyai kekompakan sangat luar biasa dalam menyempatkan waktu untuk menyambut dirinya beserta jajaran dari Korem 043/Gatam.

Menurut Danrem, tentunya hal ini menunjukan kekompakan, demi kemajuan Kabupaten Pesisir Barat. Sehingga diharapkan dengan kegiatan ini dapat tercipta kerjasama yang baik antara Pemkab Pesisir Barat dengan Korem 043/Gatam.

Sedangkan menanggapi harapan Pemkab Pesisir Barat yang disampaikan oleh Bupati Pesisir Barat dalam percepatan pembentukan Kodim di Kabupaten tersebut, dirinya akan mengusahakan percepatan pembentukannya.

"Kita akan segera lakukan kordinasi untuk pembentukan Kodim di Kabupaten Pesisir Barat dengan pimpinan di Komando Daerah Militer (Kodam) II/SRIWIJAYA. Karena saya pribadi juga menginginkan di setiap Kabupaten ada Kodim-nya. Sehingga dapat mempermudah koordinasi, dalam upaya mempertahankan kedaulatan NKRI," ucapnya. (her)











      

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment