Pekan Festival UMKM Krui Ke.2 Pemkab Pesibar Ditutup

Pekan Festival UMKM Krui Ke.2 Pemkab Pesibar Ditutup Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisirbarat (BP) : Rangkaian Kegiatan Pekan Festival UMKM Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023 yang mengusung tema "UMKM Krui Bangkit Bersama" yang dilaksanakan selama 2 hari 11-12 Maret 2023 resmi di tutup.

Penutupan tereebut dilakukan oleh Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia Kabupaten Pesisir Barat (Perwosi), yang sekaligus menjadi Pembina UMKM Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, dilapangan Merdeka Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa, Minggu (12/3/2023).

Diketahui, kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan produk para pelaku UMKM ini, telah behasil untuk meningkatkan penjualan dan mengenalkan produk-produk para pelaku UMKM di Kabupaten Pesisir Barat. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8046/itera-gelar-audiensi-ke-pemkab-pesibar

http://bintangpost.com/read/8031/septi-agus-istiqlal-hadiri-kunker-ibu-negara

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Kadis  Koperasi, UKM dan Perdagangan Siswandi, para perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pesisir Barat, para Sponsor dan peserta Pekan Festival, Forum Anak Daerah Pesisir Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Perwosi Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal menyampaikan ucapan terimakasih kepada para sponsor dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung Cabang Krui, beserta seluruh lapisan masyarakat telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses dan baik. 

"Alhamdulillah, kegiatan Pekan Fest ke-2 kali ini berhasil dan sukses dilaksanakan, terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh pihak, baik dari sponsor, panitia, peserta dan masyarakat yang ikut memeriahkan untuk membantu berkembangnya UMKM di Kabupaten Pesisir Barat," ujarnya. 


Dia juga berharap, semoga di tiga bulan yang akan datang, panitia bisa menyelenggarakan kembali kegiatan Pekan Fest yang lebih meriah di Kecamatan yang lain. Karena menurutnya, kegiatan seperti ini bisa mewadahi para pelaku UMKM di Kabupaten Pesisir Barat dalam mempromosikan produknya, sehingga produk-produknya dapat dikenal oleh masyarakat luas dan bisa dijual diluar daerah bahkan keluar negeri. 

"Saya melihat dan mendengarkan dari para pelaku UMKM langsung, bahwa kegiatan seperti ini berdampak besar pada peningkatan penjualan dan promosi produk mereka. Sehingga kami yakin, produk pelaku UMKM Pesisir Barat bisa Go Internasional," tuturnya. 

Sekali lagi, mewakili segenap panitia, saya meyampaikan permohon maaf atas segala kekurangan yang terdapat selama pelaksanaan Pekan Fest ke-2 kali ini. Saya berharap, bahwa segala kekurangan yang terjadi kali ini dapat menjadi pembelajaran, agar tidak terjadi lagi pada pelaksanaan kegiatan Pekan Fest berikutnya, pungkasnya. (Her)











     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment