ITERA Gelar Audiensi Ke Pemkab Pesibar

ITERA Gelar Audiensi Ke Pemkab Pesibar Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisirbarat (BP) : Tim rombongan dari Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang dipimpin oleh Koordinator Program Studi (Prodi) Teknik Industri ITERA, Muhammad Iqbal, melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar).

Tim rombongan ITERA diterima Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, mewakili Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, di Ruang Rapat Asisten Gedung A Lantai 3, Komplek Perkantoran Pemkab setempat.

Dalam kesempatan itu, Koordinator Program Studi (Prodi) Teknik Industri ITERA, Muhammad Iqbal menuturkan, kegiatan audiensi ini bertujuan dalam rangka perencanaan kerjasama antara ITERA dan Pemkab Pesisir Barat dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa-mahasiswi ITERA di Kabupaten Pesisir Barat.

"Fokus ITERA pada pelaksanaan audiensi kali ini perihal pelaksaan KKN mahasiswa-mahasiswi ITERA, yang akan dilaksanakan pada 5 Juni 2023 hingga 9 Juli 2023 mendatang. Dengan harapan, para mahasiswa ini nantinya dapat turut serta membantu Pemkab Pesisir Barat menyelesaikan masalah di masing-masing lokasi," jelasnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8020/stq-keiii-tingkat-kabupaten-pesibar-tahun-2023

http://bintangpost.com/read/8009/bupati-pesibar-hadiri-rakornas-pb-dan-pra-bencana

Program KKN ITERA ini, dirancang sebagai kegiatan berkelanjutan dan bersinergi dengan kegiatan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Sehingga dari setiap program yang dijalankan, masing-masing program berorientasi pada hasil/produk yang dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat setempat, timpalnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus mengapresiasi program KKN yang akan dilaksanakan para mahasiswa-mahasiswi ITERA di kabupaten yang berjuluk Bumi Para Sai Batin dan Para Ulama tersebut. 


Dia juga berharap, KKN yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat ini nanti benar-benar dapat membangun desa-desa yang akan di tempati, sehingga akan terlihat manfaatnya secara nyata.

"Mewakili seluruh masyarakat Pesisir Barat, kami mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada ITERA yang telah memilih Kabupaten Pesisir Barat sebagai tempat pelaksanaan KKN mahasiswa-mahasiswi ITERA yang tujuannya untuk menajukan masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat," ucapnya.

Diketahui, dalam audiensi tersebut ITERA dan Pemkab Pesisir Barat sepakat bahwa pelaksanaan KKN ITERA akan dipusatkan di 4 Kecamatan yang ada di kabupaten setempat, yaitu Kecamatan Way Krui, Kecamatan Lemong, Kecamatan Pesisir Utara, dan Kecamatan Karya Penggawa. 

Selanjutnya, kedepan pihak ITERA akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Pesisir Barat untuk penambahan lokasi pelaksanaan KKN mahasiswa-mahasiswi ITERA di Kabupaten tersebut. (her) 








    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment