Jelang Ramadhan, Harga Bumbu di Pasar Naik

Jelang Ramadhan, Harga Bumbu di Pasar Naik Foto. Doy bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Harga Komoditas sayur dan bumbu menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H di Pasar Gedong Tataan mengalami kenaikan. Kenaikan harga tersebut didapat dari sejumlah pedagang di pasar tradisional tersebut, yang berada di Desa Sukaraja kecamatan Gedongtataan.

Menurut salah satu pedagang pasar setempat, Yuni (35) menuturkan, terdapat kenaikan di sejumlah komoditas sayur dan bumbu, seperti diantaranya cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan kemiri.

"Kalau cabai merah sekarang Rp30 ribu sebelumnya Rp25 ribu perkilo. Sedangkan cabai rawit, harganya tetap Rp45 ribu perkilo. Kalau bawang putih, sekarang harganya Rp28 ribu dari Rp20 ribu. Sedangkan bawang merah Rp32 ribu, dari Rp28 ribu perkilo. Dan juga Kemiri, sekarang harganya Rp45 ribu dari Rp35 ribu perkilo," jelasnya, Jumat (12/3/2023).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8027/pesawaran-akan-gelar-kejurnas-panahan-dan-road-race-piala-bupati

http://bintangpost.com/read/8014/ikaptk-lampung-bedah-rumah-warga-gedongtataan-pesawaran

Saat ini, kata dia, meskipun harga komoditas tersebut mengalami kenaikan, namun jumlah pembeli terbilang cukup stabil dan tidak mengalami penurunan.

"Alhamdulillah stabil. Karena kan memang kebutuhan pokok," ungkapnya.


Senada dikatakan Tuminah (72), yang juga selaku pedagang di pasar Gedongtataan, bahwa dirinya membenarkan adanya kenaikan harga komoditas tersebut.

Namun berbeda dengan Yuni, justru dirinya khawatir dengan kenaikan harga komoditas tersebut akan mempengaruhi minat pembeli.

"Iya takut pak pbelinya menurun. Karena biasanya kan kalau udah mau bulan puasa, semuanya pada belanja kebutuhan ini dan itu buat stok dirumah," tuturnya.

Dengan terjadinya kenaikan harga tersebut, dirimya meminta agar pihak pemerintah dapat membantu mengatasi persoalan ini.

"Ya kalau bisa, biar balik lagi ke harga normal pak. Kasihan juga sama orang-orang yang punya anak banyak kalo harga naik terus," ungkapnya. (doy)








    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment