Pesawaran Akan Gelar Kejurnas Panahan dan Road Race Piala Bupati

Pesawaran Akan Gelar Kejurnas Panahan dan Road Race Piala Bupati Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona terima kunjungan audiensi Danyon7 Brigif 4 Mar/BS Piabung, beserta Panitia Pelaksana Lomba Panahan Tingkat Nasional dan Komunitas IMI di Ruang Kerja Bupati, Senin (6/3/2023). 

Dalam kunjungan tersebut, Danyon 7 Brigif 4 Mar/BS Piabung, membahas terkait  persiapan acara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan dan Road Race Piala Bupati Pesawaran 2023 yang akan di selenggarakan di kabupaten setempat.

Bupati Dendi yang didampingi jajarannya saat menerima kunjungan tersebut, sangat mengapresiasi acara yang segera akan diselenggarakan tersebut.

"Terima kasih kepada Danyonif 7 Mar/Piabung dan pengurus IMI Lampung dan KONI Pesawaran yang telah hadir untuk membahas kegiatan ini. Tentunya acara yang akan diselenggarakan ini, saya sangat dukung dan apresiasi. Dan dari acara ini, saya harap bisa meningkatkan PAD di Kabupaten Pesawaran," ujar Bupati.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8000/bupati-pesawaran-buka-sosialisasi-dan-pendampingan-indeks-ke-litbangan-2023

http://bintangpost.com/read/8001/oktober-2023-jw-mariot-pesawaran-akan-mulai-beroperasi

Selain itu, Bupati Dendi juga menjabarkan terkait kegiatan yang akan berdampak atau berpeluang meningkatkan PAD dari sektor kepariwisataan dan sektor lainnya saat event tersebut diselenggarakan.

"Peluang penambahan kunjungan wisatawan domestik bisa jadi meningkat ketika ada even bagus seperti ini, yang sudah pasti bisa menambah peluang PAD di Kabupaten Pesawaran," tuturnya.


Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir, Letkol Marinir Alex Zulkarnain sangat antusias menanggapi pembahasan itu. Menurut dia, animo masyarakat Lampung khususnya di Pesawaran dari yang kecil sampai dewasa ternyata untuk lomba panahan banyak yang berminat. 

Danyon Marinir juga mengatakan, melihat respon dan fasilitas yang dimiliki oleh Batalyon Infanteri 7 Marinir, dirimya meyakini acara yang akan dilaksanakan bisa sukses dan juga berpeluang untuk menambah PAD di Pesawaran. 

"Kegiatan ini diadakan juga dalam rangka menyambut HUT Batalyon Infanteri 7 Marinir Piabung yang berkoordinasi dengan KONI Pesawaran. Dan harapannya, kejuaran panahan ini bisa diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia," terang Danyon. 

Dan sesuai arahan dari Pak Bupati tadi, rencana acara yang di buka untuk umum di seluruh Indonesia. Dan ini berpotensi meningkatkan PAD. Baik dari sisi Pariwisatanya, karena bisa mendatangkan wisatawan domestik, yang tentunya kita gunakan sebagai sarana untuk memperkenalkan pariwisata di Lampung khususnya di Pesawaran, ucapnya. 

Sedangkan Perwakilan Ketua IMI Provinsi Lampung, Heru Siswanto pada kesempatan itu menjelaskan bahwa, progres persiapan lomba Road Race Bupati Cup Tahun 2023 di sirkuit non permanen Pemda Pesawaran ini, rencananya akan diselenggarakan pada 18-19 maret 2023. 

"Selain Road Race, dalam acara ini juga akan diselenggarakan Lomba Kontes Modifikasi Motor dan Lomba Drum Band," ungkapnya. (doy)










   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment