IKAPTK Lampung Bedah Rumah Warga Gedongtataan Pesawaran

IKAPTK Lampung Bedah Rumah Warga Gedongtataan Pesawaran Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung menggelar kegiatan Bakti Sosial dan berikan bantuan bedah rumah warga di Dusun Bangun Rejo, Desa Taman Sari, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Jumat (3/3/2023).

Ketua IKAPTK Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, MM mengatakan, bahwa pihaknya merupakan perkumpulan dari Alumni APDN, STPDN, IIP, dan IPDN. Dan sesuai program kerja IKAPTK Provinsi Lampung agar selalu membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu.

"IKAPTK beranggotakan ASN aktif dan pensiunan ini hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Dan hari ini  melakukan bakti sosial berupa pemberian 30 paket sembako, menyantuni 10 anak yatim piatu, memberikan 2 kursi roda, dan melakukan bedah rumah yang tidak layak huni," terang Sulpakar.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8000/bupati-pesawaran-buka-sosialisasi-dan-pendampingan-indeks-ke-litbangan-2023

http://bintangpost.com/read/8001/oktober-2023-jw-mariot-pesawaran-akan-mulai-beroperasi

Dia menegaskan, dalam kegiatan bedah rumah ini IKAPTK Lampung ingin membangkitkan kembali semangat gotong royong. Karena di dalam pengerjaannya tidak memberikan upah, sehingga diharapkan keluarga dan warga sekitar saling membantu dan bahu-membahu untuk memperbaiki atau mendirikan rumah yang mendapatkan bantuan.

"Saya berharap dana bantuan yang kami berikan jangan di belikan sembako maupun baju. Tapi memang di pergunakan untuk membeli material," pinta Sulpakar kepada awak media ini dilokasi kegiatan.

Sementara itu, Sunardi (60) Penerima Bantuan bedah rumah mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada IKAPTK yang telah membantu bedah rumah miliknya.

"Alhamdulillah, saya senang sekaligus bersyukur dapat bantuan bedah rumah dari IKAPTK Provinsi Lampung. Terima kasih kepada IKAPTK yang telah membantu kami selaku warga miskin untuk mendapatkan perhatian. Berkat upayanya, kami bisa tinggal di rumah layak huni ini nantinya," ujar Sunardi. (doy)









     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment