Pelantikan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pringsewu

Pelantikan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pringsewu Foto. Pelantikan Wakil Ketua I DPRD Pringsewu (Adv).

Pringsewu (BP) : Maulana M. Lahudin, dilantik menjadi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pringsewu dari Fraksi PKB, menggantikan Mastuah untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.

Maulana yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD, dirinya dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Agung, Kabupaten Tanggamus Evi Susiana menjadi Wakil Ketua I DPRD, setelah melalui sidang istimewa di Gedung DPRD Pringsewu setempat, Jumat (17/2/2023).

Paripurna tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Pringsewu, Suherman, didampingi wakil ketua II, Yurizal, serta para anggota DPRD Pringsewu. 


Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan jajaran forkopimda dan Kepala OPD kabupaten setempat. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7471/yurizal-resmi-jabat-wakil-ketua-ii-dprd-pringsewu

http://bintangpost.com/read/7382/kunjungan-kerja-gubernur-lampung-ke-kabupaten-pringsewu

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutannya mengatakan, pergantian  tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/44/B.01/HK/2023, tentang Peresmian Perhentian dan Pengangkatan Wakil Ketua I DPRD Pringsewu. 

"Ini merupakan suatu proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Pringsewu," kata Adi Erlansyah 

Adi melanjutkan, pelantikan hari ini merupakan langkah awal bagi Maulana M Lahudin sebagai wakil rakyat.

"Saya berharap, agar kedepan dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya harapan masyarakat, dalam hal ini aspirasi masyarakat yang saudara emban di Dapil saudara," tuturnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Pringsewu Suherman berharap, dengan dilantiknya Maulana M Lahudin bisa bersinergi dengan pihaknya.

"Saya yakin, dengan adanya pergantian itu,  kerjasama Maulana sebagai Ketua I bisa berjalan dengan baik dan bersinergi dengan kami wakil ketua II dan Ketua DPRD. Dan yang terpenting, bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah," ujar Suherman.


Sedangkan dalam kesempatan itu, Wakil Ketua I terlantik Maulana M Lahudin memiliki target, bahwa dalam waktu dekat akan memperkuat kinerja alat kelengkapan dewan.

"Saya akan mengkonsolidasi alat kelengkapan dewan, lintas komisi, fraksi dan badan. Mungkin ada beberapa kinerja yang lemah, dan akan kita perkuat supaya lebih maksimal lagi," ucapnya. (Adv)









     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment