Jelang Nataru, Dandim 0421/LS Beri Santunan ke Panti Asuhan Ranah Sidodadi

Jelang Nataru, Dandim 0421/LS Beri Santunan ke Panti Asuhan Ranah Sidodadi Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Dalam rangka pengamanan jelang Natal dan Tahun baru (Nataru), Komandan Kodim (Dandim) 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, membagikan santunan terhadap anak-anak panti asuhan umat Kristen Rumah Anak Harapan (Ranah) di Dusun Tegak Sari, Desa Sidodadi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu (24/12/2022). 

Turut hadir mendampingi Dandim 0421/LS dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Danramil 421-09/Tanjung bintang Kapten Inf Tarekat, Kanit Inteldim 0421/LS Letda Inf Tatang Sulaeman, Danposramil Jati agung Letda Arh Budiarto, perwakilan Polsek Jati Agung Aipda Johan, Sekdes Sidodadi, Jakfar dan pembina panti asuhan Ranah Bunyamin Siahaan. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7762/gelar-kunker-dandim-0421ls-lakukan-peletakan-batu-pertama-program-rtlh-di-katibung

http://bintangpost.com/read/7775/babinsa-dan-babinkamtibmas-marga-agung-jaga-keamanan-gereja-santo-andreas

Selain memberikan bantuan santunan dan sembako, jajaran Kodim 0421/LS yang menggunakan baju Sinterklas juga membagi-bagikan makanan dan hadiah kepada anak-anak panti asuhan. Sehingga suasana tampak haru dan bahagia diraut wajah anak-anak panti asuhan tersebut.

Bunyamin Siahaan, selaku Ketua Yayasan Panti asuhan Rumah anak Harapan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh Kodim 0421/LS.


Menurut dia, selain membuat suasana aman dan nyaman, kegiatan dari jajaran Kodim 0421/LS ini juga membuat pihaknya terharu dan bahagia menjelang hari Natal ini.

"Hal ini tentu bukan karena hadiahnya semata. Namun rasa empati dan perhatian yang luar biasa dari bapak-bapak TNI terhadap kami yang membuat kami terharu dan bahagia. Semoga bapak-bapak TNI Kodim 0421, diberikan kesehatan selalu dalam menjaga NKRI," ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0421/LS saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat dan warga yang berada di wilayah tugas Kodim 0421/LS.

"Tugas kami selain menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, ini juga sebagai bentuk toleransi beragama kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan Hari Raya Natal diwilayah binaaan Kodim 0421/LS ini. Dan juga, sebagai sarana silaturahmi dan berbagi kasih Kodim 0421/LS terhadap sesama," jelasnya.


Dalam kesempatan itu Dandim juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk sama-sama menjaga keamanan dilingkungan masing-masing. Menjaga toleransi agar tetap kondusif, sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada saudara kita yang melaksanakan Ibadah.

"Dan tak lupa juga, saya berpesan kepada semua adik-adik yang berada di yayasan Ranah ini. Tetap semangat dan jangan pernah berputus asa. Karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa. Jadi, terus berusaha dan berjuang, untuk meraih mimpi dan cita-cita kalian," tuturnya.

Dan atas nama pribadi serta satuan Kodim 0421/LS, saya ucapkan selamat merayakan natal dan tahun baru 2023. Mari kita bersama menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama dan memegang teguh Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tutupnya. (Jito)






   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment