Pemkab Lambar Gelar Rakor Kesiapsiagaan Pelaksanaan Nataru

Pemkab Lambar Gelar Rakor Kesiapsiagaan Pelaksanaan Nataru Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Untuk meningkatkan kesiapsiagaan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Barat (Lambar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Kamis (22/12/2022).

Rakor yang berlangsung diruang rapat Pesagi dan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lambar Drs. Nukman MM ini, didampingi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten, Staf Ahli Bupati. Serta dihadiri Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyanto, Dandim 0422 Lambar Letkol. Czi Anthon Wibowo, dan perwakilan Kejaksaan dan kepala perangkat daerah. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7777/dilantik-sebagai-pj-bupati-lambar-ini-pesan-gubernur-lampung-kepada-drs-nukman

http://bintangpost.com/read/7702/lamban-pancasila-kabupaten-lambar-diresmikan

Pj. Bupati Lambar dalam kesempatan itu mengungkapkan, dengan adanya rakor tersebut diharapkan dapat memperkuat koordinasi antar Pemkab Lambar dengan Forkopimda. Guna untuk memfasilitasi pengendalian serta memonitor persiapan pelaksanaan libur nataru.

Nukman berharap, kegiatan yang bersifat mengundang keramaian kecuali bidang keagamaan bersifat beribadah baik perayaan tahun baru, agar dilaksanakan dirumah. 

"Saya meminta agar Forkopimda dalam menghadapi Nataru agar dapat melakukan pengamanan sebagai upaya menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan tertib. Dan pada saat perayaan pergantian tahun 2023, kita juga harus mewaspadai lokasi-lokasi yang dapat menimbulkan keramaian, sehingga mengakibatkan timbulnya potensi kericuhan atau hal yang tidak diinginkan," ujar Nukman. 

Selain itu, kita perlu menempatkan unsur pengamanan seperti polisi, Satpol PP, dan TNI pada titik tertentu disetiap kegiatan keramaian, timpalnya. 

Selain itu, lanjut dia, dirinya juga meminta semua jajaran untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan pada saat perayaan nataru. Dan juga merangkul dan membutuhkan peran aktif dari masyarakat melalui tokoh agama dan tokoh adat setempat.

"Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga dan mewaspadai segala sesuatunya. Sehingga pelaksanaan Nataru di Kabupaten Lampung Barat inibdapat berjalan dengan tertib, aman, dan nyaman," pungkasnya. (her)







    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment