Kecamatan BNS Lampung Barat Gelar Musrenbang

Kecamatan BNS Lampung Barat Gelar Musrenbang Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan setempat, Kamis (10/2/2022).

Kegiatan yang digelar di Pekon Tri Mekar Jaya, Kecamatan Bandar Negeri Suoh ini, dihadiri oleh Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, Wakil Bupati, Mad Hasnurin, jajaran anggota DPRD Lambar dapil kecamatan setempat. Serta jajaran kepala OPD dan jajaran Uspika Kecamatan Bandar Negeri Suoh.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Lambar, Parosil Mabsus menuturkan, dirinya sangat bersyukur karena program yang digelontorkan Pemkab Lampung Barat di Kecamatan BNS ini dapat dirasakan oleh masyarakat setempat. 

Parosil juga mengatakan, kalau jalan di Kecamatan BNS ini rusak, tandanya ini ada kemajuan. Karena jalannya memang sudah diperbaiki, akan tetapi jalan ini banyak yang memakai dan banyak yang melintas, jadi wajar kalau rusak karena dipakai. Ini tanda kemajuan dari sebuah daerah yang ramai.

"Alhamdulilah, pembangunan di Kecamatan BNS ini sangat pesat. Untuk itu, mari sama-sama kita jaga dan kita pelihara. Mari sama-sama kita manfaatkan, karena pembangunan ini dananya bukan hanya dari APBD saja, tetapi juga dari Dana Desa," tuturnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6101/bupati-lambar-minta-masyarakat-yang-mempunyai-gagasan-pembangunan-sampaikan-melalui-musrenbang

http://bintangpost.com/read/6094/musrenbang-tingkat-kecamatan-belalau-kabupaten-lambar

Menurut Bupati, dirinya dengan Pak Mad Hasnurin ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati sudah empat tahun lebih. Namun sebenarnya, kata dia, menjadi kepala daerah selama empat tahun rasanya sebentar, karena belum puas melayani masyarakat apalagi di tengah pandemi covid-19.

Pembangunan di Kecamatan BNS ini, Bupati Parosil mengungkapkan bahwa yang menjadi skala prioritas adalah ketersediaan air bersih, dan itu sudah dianggarkan. Akan tetapi karena terdampak wabah pandemi covid-19, anggarannya dialihkan untuk penanganan covid-19. Sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dan janji program pemerintah belum semuanya terealisasi.

"Ini adalah PR kita bersama. Namun yang pasti, segala program pembangunan maupun perbaikan infrakstuktur, mulai dari program pendidikan, pertanian, kesehjateraan, dan lain sebagainya yang sudah diagendakan Pemkab Lambar, akan dilaksanakan secara bertahap," ungkapnya.

Diketahui, dalam acara tersebut, Bupati Parosil Mabsus menyerahkan secara simbolis dana desa untuk desa-desa di kecamatan setempat. Selain itu, Bupati juga menyerahkan biaya penyelenggaraan Pendidikan Merata (PM) dan sarana prasarana pendidikan anggaran tahun anggaran 2022. Serta penyerahan bantuan alat perkebunan dan bantuan bibit tanaman buah serta penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk masyarakat di Kecamatan BNS. [her]




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment