Pekon Margodadi Juara Pertama Lomba Tingkat Kabupaten Pringsewu 2022

Pekon Margodadi Juara Pertama Lomba Tingkat Kabupaten Pringsewu 2022 Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pekon Margodadi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu meraih juara pertama dalam Lomba Pekon tingkat kabupaten setempat 2022. 

Hal itu diketahui saat penyerahan piala dan hadiah lomba, kepada masing- masing Kepala Pekon oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi, mewakili Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah didampingi Ketua Komisi I DPRD Pringsewu Suryo Cahyono dan Kadis PMP Pringsewu Iskandar, pada acara Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Aula Utama pemkab setempat, Senin (14/11/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7636/gebyar-paud-igtki-pgri-kecamatan-sukoharjo

http://bintangpost.com/read/7624/pemkab-pringsewu-gelar-forum-konsultasi-pembentukan-mpp

Dalam kesempatan itu, tutut juga diserahkan piala kepada Juara Kedua yaitu Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu, Juara Ketiga Pekon Tanjung Rusia Timur, Kecamatan Pardasuka. Serta sebagai Juara Harapan Pekon Padang Rejo, Kecamatan Pagelaran. 

Diketahui juga, dalam Rakor yang diikuti sejumlah kepala perangkat daerah terkait dan para Kapekon serta camat ini, dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi antara Pemerintah Kabupaten Pringsewu dengan Pemerintah Pekon.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi menyampaikan sambutan tertulis Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan. Jalinan koordinasi dan sinkronisasi program dan kegiatan antara pemerintah pekon dan kabupaten harus dibangun secara solid, agar konsep pembangunan dapat berjalan sesuai arah yang direncanakan. 

Oleh karena itu, lanjut dia, koordinasi dan sinkronisasi ini diharapkan dapat terus berkelanjutan agar semangat pembangunan daerah dapat berjalan dan otonomi tidak disalah-artikan sebagai pemisahan kebijakan antara pemerintah kabupaten dan pemerintah pekon. 

"Hal ini penting dilakukan, sebab kewenangan yang luas membutuhkan tanggungjawab besar, serta SDM yang berkualitas untuk menjalankannya," pungkasnya. (Gus)




   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment