Gebyar Paud IGTKI-PGRI Kecamatan Sukoharjo

Gebyar Paud IGTKI-PGRI Kecamatan Sukoharjo Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu menggelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Sukoharjo.

Kegiatan yang mengangkat tema 'Kita Bangun Kreatifitas, Mandiri, Keceriaan Anak yang Berkarakter dan Memiliki Jiwa Patriot Kepahlawanan' ini, berlangsung di lapangan Sukoharjo IV kecamatan setempat, Kamis (10/11/2022). 

Ketua pelaksana kegiatan Rohayati mengatakan, dalam kegiatan Gebyar Paud ini diikuti sebanyak 840 anak Paud dan TK tingkat Kecamatan Sukoharjo tahun 2022. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7624/pemkab-pringsewu-gelar-forum-konsultasi-pembentukan-mpp

http://bintangpost.com/read/7616/pengurus-dpd-puja-kesuma-pringsewu-dikukuhkan

Dan kegiatan ini, kata dia, diisi dengan berbagai kegiatan lomba, diantaranya Lomba Pemilihan Biji Sesuai Jenis, Lomba Kolase, Kejuaraan Senam Ceria 3, Membuat Menara dengan Angka. 

"Kami panitia mengucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah membantu, seperti PT. Penerbit Erlangga, Anggota DPR RI Ir. Endro Suswantoro Yahman dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Lampung 1, dan Pekon Sukoharjo IV selaku tuan rumah, dan para panitia serta kepala sekolah dan peserta, yang sudah menyukseskan acara ini hingga berjalan dengan lancar," ujar Rohayati. 


Sementara itu, mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, Kabid Paud Sumarno mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Karena, kata dia, kegiatan ini bisa memberikan dampak yang positif, khususnya bagi anak-anak dan para guru, dalam membentuk karakter yang kuat.

"Tujuan dari kegiatan ini agar para guru dan pengelola pendidikan jenjang PAUD dan TK yang ada di Kecamatan Sukoharjo ini. Sehingga dapat bersama-sama saling berkolaborasi, dalam pengelolaan pendidikan anak usia dini di kecamatan ini," ungkapnya.

Sementara Ketua IGTKI Kabupaten Pringsewu, Hj.Suwami, MPd menuturkan, pendidikan anak usia dini memiliki peran penting dalam hal mendasar terkait pembentukan karakter anak, seperti kedisiplinan, kejujuran, etos kerja dan spiritual.

Dan kegiatan seperti ini, lanjut dia, diharapkan bisa dilaksanakan pada momen-momen tertentu, dengan menjalin kerjasama untuk pembentukan karakter anak di usia emas ini. Khususnya bagi seluruh anak-anak Paud dan TK yang ada di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu.

"Kita berharap, melalui kegiatan ini bisa menambah pengetahuan anak, sehingga anak-anak mampu mandiri dan bisa tampil dengan penuh kepercayaan diri yang baik. Karena dalam kegiatan ini, kepercayaan anak yang diutamakan," ungkapnya. (Gus)





   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment