KONI Tanggamus Turunkan 25 Cabor Ikuti Porprov Ke.IX 2022

KONI Tanggamus Turunkan 25 Cabor Ikuti Porprov Ke.IX 2022 Foto. Net.

Tanggamus (BP) : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus akan menurunkan 25 Cabang Olahraga (Cabor) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke IX tahun 2022 yang akan digelar di Bandar Lampung pada bulan Desember mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanggamus, Suyanto menerangkan, dalam ajang Porprov ke.IX 2022 Lampung nanti, KONI Tanggamus akan menerjunkan sebanyak 25 cabor yang akan mengikuti Porprov di Bandarlampung nanti.

Hal itu diketahui, kata dia, setelah pihaknya menerima data-data dari 25 Cabor yang akan mengikuti Porprov ke IX pada Desember 2022 tersebut.

"Data itu disampaikan melalui nomer surat : 082/KONI/TGM/VIII/2022, tanggal 30 Agustus 2022, dan ditandatangani Ketua Harian KONI Tanggamus, Ristika Trianita. Berdasarkan hasil rapat koordinasi pada tanggal 29 Agustus 2022, yang dihadiri jajaran pengurus KONI dan Cabor kantor di KONI Tanggamus," ujar Suyanto, Senin (19/9/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7378/dewi-handajani-lantik-21-pejabat-eselon-iii-dan-camat

http://bintangpost.com/read/7251/tim-basket-pengayoman-binaan-kalapas-kotaagung-juara-2-turnamen-mba-2022

Suyanto juga menyampaikan, sampai saat ini jika ada Cabor yang ingin ikut serta mendaftarkan untuk mengikuti Proprov, masih ada kesempatan sepanjang KONI belum menutup pendaftaran. Dengan syarat, legalitas kepengurusannya memenuhi syarat dan aktif serta ada dalam 30 Cabor yang dipertandingkan dan memiliki potensi meraih prestasi. 

"Harapan kita, prestasi dalam Porprov tahun ini bisa meningkat dan optimal dalam perolehan medali. Semakin banyak Cabor yang mengikuti, peluang akan semakin tinggi. Karena ekspektasi kita bagi setiap Cabor, harus bisa mendulang medali," ungkapnya.

Suyanto juga mengungkapkan, pada Porprov VIII tahun 2017 lalu, Tanggamus masuk 8 besar, dengan mengirimkan 17 Cabor dan mendapat 19 emas, 25 perak serta 38 perunggu. Dan tahun ini, Kabupaten Tanggamus mengunggulkan cabor untuk meraih medali yaitu Pencak Silat, Renang, Panahan, dan Sepak Takraw. Serta beberapa cabor lainnya yang berpotensi juga neraih medali.

"Maka dari itu kita yakin dan tetap optimis, untuk di Porprov ke IX nanti, kita meraih peningkatan prestasi," pungkasnya.

Diketahui, adapun 25 Cabor KONI Tanggamus yang terdaftar dan ikut pada Porprov ke IX nanti adalah, Atletik, Pencak Silat, Sepak Takraw, Kempo, Taekwondo, Karate, Catur, Bola Basket, Panahan, Softball, Panjat Tebing, Tinju, Renang, Bola Voli, Futsal, Bulutangkis, Kick Boxing, Hapkido, Muaythai, Sepeda, E-Sport, Biliar, Bridge, Sepakbola, Tenis Meja. (Sis)




   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment