Akselerasi Vaksinasi Massal Serentak Polda Lampung dan Polres Pesawaran

Akselerasi Vaksinasi Massal Serentak Polda Lampung dan Polres Pesawaran Foto. Dok bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Secara virtual, Presiden RI Joko Widodo didampingi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Pol, Drs, Listyo Sigit Prabowo memantau langsung pelaksanaan pengamanan kegiatan Akselerasi Vaksinasi Massal oleh Polda Lampung dan Polres Pesawaran.

Dengan dipimpin langsung oleh Wairwasum Polri, Irjen Pol Drs. Eky Hari Festiyanto dan Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Drs. Subiyanto. Kegiatan yang digelar serentak seluruh Indonesia ini, dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Jumat (18/2/2022).


Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan dengan UU Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Serta Informasi Khusus Intelijen Nomor : Infosus/21/II/2022/Intelkam, tanggal 17 Februari 2022, tentang Kegiatan Akselerasi Vaksinasi Masal Serentak se-Indonesia yang di pantau langsung secara virtual oleh Presiden RI dan Kapolri.

Tertuang dalam Surat Perintah Kapolres Pesawaran Nomor : Sprin / 121 / II / OPS.2. / 2022 tanggal 17 Februari 2022 tentang Kegiatan Akselerasi Vaksinasi Masal.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6177/arahan-kapolri-ke-jajaran-lakukan-evaluasi-dan-tingkatkan-akselerasi-vaksinasi

http://bintangpost.com/read/6199/presiden-jokowi-dorong-sinergi-dan-kolaborasi-g20-hadapi-ketidakpastian-global

http://bintangpost.com/read/6179/akbp-pratomo-wibowo-ingin-kabupaten-pesawaran-kondusif-aman-dan-tertib

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabinda Lampung, Iwan Satriawan, Irwasda Polda Lampung, Kombes Pol. Eddy Hermanto, Karo Ops Polda Lampung, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, Dir Samapta Polda Lampung, Kombes Pol Bambang Ponco Sutiarso, Kabid Dokkes Polda Lampung, Kombes Pol dr. Andri, Kabid TIK Polda Lampung, Kombes Pol Arief Rifai. 

Turut hadir juga, Kapolres Pesawaran, AKBP. Pratomo Widodo, didampingi Waka Polres Pesawaran, Kompol Muhammad Riza beserta jajaran. Serta Plh. Sekda Pesawaran, Drs Syukur, bersama jajaran Kepala OPD Pemkab setempat.


Sementara untuk vaksinator, menghadirkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari RSUD Pesawaran, dan Nakes dari UPTD Kesehatan (Puskesmas) Pemkab Pesawaran dengan dosis vaksin sebanyak 512 jenis Sinovac, 200 Astrazeneca, 136 Pfizer, dari target sebanyak 700 orang.

Dalam arahannya, Kapolri mengatakan, hari ini adalah tindak lanjut akselerasi vaksinasi yang dilakukan di 57.000 titik. Dimana sasaran vaksinasi yaitu lansia, anak-anak dan masyarakat umum dengan lokasi kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di wilayah Borobudur.

Kegiayan ini juga, lanjut Jendral Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, bahwa menindaklanjuti perkembangan konfirmasi positif yang mengalami peningkatan kasus sebanyak 47.200 kasus, dengan fatality rate yaitu 16,80%.

"Oleh karena itu, kami akan terus berusaha untuk mencapai target dosis 2 dan dosis 3 kepada lansia dan masyarakat umum. Sedangkan besok, kegiatan vaksinasi ini akan kami lanjutkan di wilayah Provinsi Jawa timur," ungkap Kapolri.


Sementara itu, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh jajaran dan petugas vaksin. Dan berharap, untuk terus melakukan akselerasi vaksinasi, agar Covid-19 varian Omicron dapat dikendalikan.

"Saat ini, vaksinasi dosis 2 dan 3 saya lihat masih dibawah target. Yang meninggal karena Omicron adalah lansia dan masyarakat yang belum tervaksin. Untuk itu, percepatan vaksinasi dan protokol kesehatan yang dilaksanakan, dapat mengendalikan covid-19 varian Omicron ini," ujar Presiden Jokowi Vicon tersebut.

Kemudian untuk vaksinasi Booster, Presiden, Jokowi mengungkapkan bahwa harus dikonsentrasikan ditempat yang interaksi dan mobilitas masyarakatnya yang tinggi. 

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Polri, TNI, BIN dan pemerintah daerah. Serta kepada daerah-daerah yang persentasi vaksinasinya melampaui target. Semoga dengan kegiatan ini, virus Covid-19 bisa kita kendalikan, dan negara kita terbebas dari virus ini," tutup Jokowi. [Doy]




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment