AKBP Satya Widhy Widharyadi Test Urine Personel Polres Tanggamus

AKBP Satya Widhy Widharyadi Test Urine Personel Polres Tanggamus Foto. Ifal bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST : Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, manfaatkan moment berkumpulnya personel yang sedang mengikuti penyuluhan hukum dengan melakukan test urine secara mendadak di Aula Paramasatwika, Kamis (2/11/2021). 

Pengambilan sampel urine ini juga diikuti oleh Kapolres, Wakapolres, serta para Pejabat Utama, dan Kapolsek, dengan pengawasan ketat Sipropam Polres Tanggamus, dan diperiksa oleh personel Satresnarkoba dan Urusan Kesehatan polres setempat. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5475/delapa-pelaku-terduga-perjudian-togel-diamankan-polsek-kota-agung

http://bintangpost.com/read/5467/curi-dompet-dan-kuras-isi-atm-seorang-residivis-ditangkap-tim-tekab-polres-tanggamus

Test urine mendadak tersebut tentunya membuat kaget personel, namun juga memotivasi bahwa, walaupun secara mendadak seluruh personel sangat siap. Karena mereka tidak terindikasi penyalahgunaan narkoba. 

Kapolres Tanggamus, AKBP Satya Widhy Widharyadi mengungkapkan, pihaknya sengaja melaksanakan test urine secara dadakan ini kepada pejabat utama, Kapolsek dan personel Polres Tanggamus. 

"Pelaksanaan penyuluhan hukum yang dirangkai dengan test urine ini, untuk memastikan dan menjamin bahwa anggota Polres Tanggamus bebas Narkoba," kata AKBP Satya Widhy Widharyadi usai kegiatan. 


Dengan hasil tes urine tersebut, Kapolres mengaku bangga kepada personelnya. Sebab dari hasil pemeriksaan kepada 45 personel yang hadir, secara keseluruhan dinyatakan hasilnya Negatif. 

"Alhamdulillah dari 45 personel yang ditest urine, dan dilakukan pemeriksaan secara random ini semuanya hasilnya negatif," tuturnya. 

Kapolres juga mengungkapkan, bahwa akan terus melakukan kegiatan serupa kepada seluruh personel. Dan menegaskan agar personel Polres Tanggamus untuk menjauhi Narkoba, sebab akibatnya akan sangat fatal. 

"Kedepan akan terus dilakukan secara mendadak. Kami terus melakukan pembinaan personel agar tidak terlibat kejahatan Narkoba. Namun apabila ditemukan maupun diduga atau terlibat, tidak ada ampun hukumannya," tegasnya. 

Sementara itu, Ipda Eko Sujarwo selaku Kapolsek Cukuh Balak mengaku kaget dengan adanya test urine dadakan oleh Kapolres Tanggamus tersebut.  

"Kami di test urine dadakan, ya jika dibilang kaget ya kaget. Tetapi kami siap kapanpun dan dimanapun. Alhamdulillah seluruhnya Negatif," kata Ipda Eko Sujarwo. 

Hal senada juga dikatakan Iptu Musakir, selaku Kapolsek Pulau Panggung, walaupun kaget karena dadakan, namun hal tersebut sangat memotivasi guna memastikan hasilnya. 

"Alhamdulillah, hasil test urine seluruhnya bersih, zero dari Narkoba," ucapnya. [ifal]

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment