Launching Produk dan Pojok UMKM Urban Hotel Pringsewu

Launching Produk dan Pojok UMKM Urban Hotel Pringsewu Foto. Ardi bintangpost.com.


PRINGSEWU-BINTANGPOST :  "UMKM memiliki peranan sangat penting dalam perekonomian negara. Hal ini karena sektor UMKM adalah penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) terbesar, paling banyak menyerap lapangan kerja, serta relatif tahan terhadap krisis keuangan".

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, saat menghadiri launching produk dan tempat usaha baru UMKM Pringsewu di Urban Hotel Pringsewu, Sabtu (21/8/2021).


Wabup Fauzi mengungkapkan, sebagai contoh, Indonesia pernah diterpa krisis ekonomi hebat pada tahun 1998 yang membuat perusahaan-perusahaan besar tumbang. Namun saat krisis ekonomi tersebut, sektor UMKM banyak yang tetap bertahan.

"Ini artinya bahwa UMKM memiliki peranan sangat penting dalam perekonomian negara. Aktivitas roda ekonomi dari UMKM di Indonesia justru menjadi penyelamat negara yang sedang berada dalam kondisi terpuruk pada waktu itu," ujarnya.

Walaupun dimasa pandemi Covid-19 saat ini, semoga dengan diawalinya Pojok UMKM  yang bertempat di Hotel Urban Pringsewu ini, akan merangsang para pelaku usaha mikro agar lebih kreatif dan inovatif serta menjaga mutu hasil produksinya, timpalnya.

Baca juga : 

http://bintangpost.com/read/4952/pelatihan-sl-ghp-buah-sirsak-di-pringsewu

http://bintangpost.com/read/4930/dinas-koperindag-pringsewu-ajak-pelaku-usaha-berbagi-kepada-masyarakat-terdampak-covid-19

http://bintangpost.com/read/4911/sosialisasi-penyuluhan-dan-pelatihan-kemanan-pangan-irtp-di-pringsewu

http://bintangpost.com/read/4939/wisata-talang-indah-pringsewu-mati-suri-perekonomian-masyarakat-lumpuh-total

Diketahui, kegiatan yang merupakan bentuk kerjasama antara managament Hotel dan Pelaku UMKM di Kabupaten tersebut, menampilkan beberapa hasil Produksi UMKM yang dijual. Diantaranya mulai dari makanan kering, makanan basah, makanan beku, kerajinan tangan, hingga berbagai jenis minuman, dan beberapa produk lainnya.

Sementara itu, Manager Hotel Urban Doni Avianto mengungkapkan, selain untuk mendorong perekonomian mikro, kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar para pelaku UMKM untuk mengenalkan produk usahanya agar dikenal oleh masyarakat luas baik lokal maupun nasional bahkan internasional.

"Ini adalah bentuk komitmen kami (Urban Hotel, red), yang sangat mendukung para pelaku usaha mikro supaya terus meningkatkan produksinya, agar lebih baik dan lebih bermutu. Sehingga dapat bersaing dipasar internasional," ucapnya.


Dia juga mengungkapkan, kegiatan ini targetnya bukan hanya di sektor UMKM saja, tapi juga disektor pariwisata melalui Pokdarwis, dan sektor-sektor lainnya di Kabupaten Pringsewu yang memiliki produk-produk destinasi.

"Kami akan gandeng semua sektor yang ada di kabupaten ini. Demi kemajuan Kabupaten Pringsewu," ucapnya.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM Usnila mengucapkan terima kasih kepada pihak Urban Hotel, yang sudah memberikan ruang dan tempat kepada dirinya dan rekan-rekan pelaku UMKM lainnya.

"Kami berterimaksih kepada pihak Management Urban Hotel atas dukunganya yang telah memberikan ruang dan tempat kepada kami secara gratis. Dan kami juga berharap kepada Bapak Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi, agar pihak pemerintah daerah dapat lebih mendukung kami, baik itu dari segi permodalan maupun dibantu dipromosikan," tuturnya. (ard)


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment