Dinas Koperindag Pringsewu Ajak Pelaku Usaha Berbagi Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19.

Dinas Koperindag Pringsewu Ajak Pelaku Usaha Berbagi Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19. Foto : Gus/bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST :  Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (KOPERINDAG), Kabupaten Pringsewu mengajak para pelaku usaha untuk berbagi meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi covid-19, apa lagi saat ini untuk Kabupaten Pringsewu masih masuk zona merah.

Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu diwakili Enda Faksi Jaya menjelaskan, hal tersebut menindaklanjuti surat Kepala Kejaksaan Negri Pringsewu nomor B-1191/L.8.20/Cum.1/07/2021 tanggal 26 Juli 2021perihal permintaan pendataan permohonan bantuan dari toko berjaring di Kabupaten Pringsewu untuk masyarakat terdampak Corona virus disease 2019.

"Masa Pandemi covid-19 menjadi pemikiran kita bersama. Oleh karena itu dalam rangka upaya pencegahan, pengendalian dan penanggulangan Covid-19 ini mengajak untuk memberikan bantuan suka rela bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu. Untuk bantuan tersebut bisa berupa alat kesehatan, barang kebutuhan pokok atau bantuan lainya yang berhubungan. Sedangkan bantuan yang dimaksud bisa diserahkan melalui dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu,"terangnya.

Enda Faksi Jaya juga menjelaskan, bahwa selama ini sudah ada beberapa pelaku usaha yang memberikan bantuan melalui Koperindag, seperti pelaku usaha Indomert yang sudah membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat penerima dikabupaten Pringsewu. 

"Sedangkan untuk pelaku usaha yang lain seperti Candra Supermarket, Jaya Bekry, Holan Bekry, akan segera menyusul untuk memberikan bantuan terdampak covid 19,"jelasnya.

Lanjut Enda, Indomart sudah  memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19 masing masing 100 paket yang berisi beras 5 kilo, minyak goreng 2 liter, dan Indomie. 

Perwakilan dari Indomart Feri mengatakan untuk sementara paket bantuan vokus kepada masyarakat terdampak covid-19 yang masuk zona merah, namun tidak menutup kemungkinan kedepan tetap berbagi kepada masyarakat umum yang membutuhkan. "Indomart tetap bersinergis dengan pemerintah daerah memberikan bantuan sesuai kebutuhan masyarakat melalui Koperindag,"kata Feri.

Sejak pandemi Covid-19, lanjut Feri,  Indomart sudah memberikan ribuan masker kepada masyarakat, yang diserahkan melalui pemerintah Kabupaten Pringsewu.

"Harapan kedepan semoga kerja sama Pemerintah dan para pelaku usaha di Kabupaten Pringsewu khususnya akan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat dan Baroqah,"pungkasnya.(Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment