250 Karyawan PTPN VII Unit Bergen Vaksinasi Tahap Pertama

250 Karyawan PTPN VII Unit Bergen Vaksinasi Tahap Pertama Foto. Humas.

LAMPUNGSELATAN-BINTANGPOST : Sebanyak 250 karyawan PTPN VII Unit Bergen melakukan vaksinasi Covid-19 tahap I. Jumlah tersebut setara dengan 80 persen dari jumlah karyawan yang bekerja di salah satu unit kerja PTPN VII pengelola kebun karet ini. 

Pelaksanaan vaksinasi, dilakukan atas kerja sama PTPN VII Unit Bergen dengan UPT Klinik Pratama (Puskesmas) Tanjungsari Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (3/7/2021).

"Alhamdulilah sampai awal Juli 2021 ini, 80 persen karyawan telah divaksinasi tahap pertama. Dan vaksinasi tahap II akan dilaksanakan 27 Juli mendatang.

Tentunya kami akan terus sosialisasi, untuk menuntaskan sampai 100 persen karyawan beserta batihnya (keluarga, red)," jelas Manajer PTPN VII Unit Bergen Ahmad Nurwibowo.


Nurwibowo juga mengatakan, pihaknya merasa wajib menjadi pelopor program pemerintah dalam rangka memutus penyebaran virus corona-19 tersebut. Menurutnya, di tengah situasi pandemi yang kian mengganas dalam kegamangan masyarakat akibat misinformasi, lalu pihaknya mengambil prakarsa terbaik.

"Sekarangkan informasi melalui media sosial soal covid maupun soal vaksinasi ini menjadikan masyarakat gamang. Nah, kami masyarakat yang merupakan bagian dari elemen pemerintah, harus menjadi pelopor agar semua warga tidak ragu dengan kebijakan pemerintah," ujarnya.

Lebih dari sekadar dukungan moral, menurut Nurwibiwo bahwa vaksinasi Covid-19 ini adalah langkah wajib tau suatu ikhtiar. Opsi vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, kata dia, adalah pilihan terbaik bagi individu yang mengaku sebagai warga negara yang baik.

"Menurut saya, ketika terjadi satu peristiwa atau fenomena yang mengancam kita, apalagi menyangkut keselamatan jiwa, kewajiban kita adalah ikhtiar. Nah, ikhtiar yang paling utama adalah mengikuti apa yang menjadi anjuran pemerintah. Jadi wajib bagi kita untuk mengikuti peraturan pemerintah," ucapnya.

Nurwibowo juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh karyawan yang secara aktif mengikuti program itu. Dia juga berterima kasih kepada pihak UPT, Klinik Pratama (Puskesmas) Tanjungsari yang sudah membantu dan menfasilitasi program ini.

Dia menambahkan, melalui semua elemen dalam manajemen, dari asisten, mandor, dan karyawan lainnya, untuk terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi ini. Karena masih tersisa sekitar 20 persen karyawan yang belum mengikuti vaksinasi, dan masih terus ditunggu konfirmasinya.

"Yang 20 persennya itu memang belum tervaksin, tetapi bukan karena menolak atau tidak mau. Mereka masih menyesuaikan waktu yang tepat. Saya berharap dalam pekan ini selesai 100 persen. Dan kepada para asisten, mandor, atau yang lainnya yang mengantar karyawan dan batih untuk vaksinasi, kami beri suvenir," ungkapnya, yang didampingi Asisten SDM dan Umum Adriyansyah.

Sementara itu, Kepala UPT Klinik Pratama Tanjungsari Anita Kurnia mengungkapkan bahwa, pihaknya menyatakan siap bersinergi dengan perusahaan, khususnya yang berada di wilayah kerjanya. 

Karena hal ini, kata dia, khususnya vaksinasi Covid-19, sifatnya sangat urgen saat ini. Dan sinergi ini, sebagai langkah nyata mewujudkan seluruh masyarakat Lampung Selatan tervaksinasi pada Desember 2021. 

"Di Kabupaten Lampung Selatan ditargetkan Bulan Desember 2021 sudah tervaksin semua. Oleh karena itu, prakarsa PTPN VII Unit Bergen yang sangat antusias ini, adalah pintu masuk yang sangat baik untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu tidak berbahaya," tuturnya. (red/rls)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment