Adi Erlansyah Luncurkan Program Susur Desa di Pringsewu

Adi Erlansyah Luncurkan Program Susur Desa di Pringsewu Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Bakal Calon (Bacalon) Bupati Pringsewu periode 2024-2029, Adi Erlansyah melaunching program Susur Desa Dengan Sedekah Ilmu yang berlangsung di gedung Diorama Way Sekampung, Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Jumat (31/5/2024). 

Pelaksanaan program Susur Desa Dengan Sedekah Ilmu oleh Adi Erlansyah tersebut dengan mengadakan pelatihan sablon bagi puluhan kalangan muda-mudi dan ibu-ibu yang ada di kabupaten Pringsewu. 

Adi Erlansyah menerangkan, selama 1 tahun 9 bulan yang lalu sejak 22 Mei 2022 sampai dengan 1 Maret 2024 mendapat amanah menjabat sebagai pejabat Bupati Pringsewu, banyak persoalan yang perlu lebih diperhatikan. Salah satunya adalah tentang pemberdayaan masyarakat. 

Baca Juga :

Apalagi, kata dia, program pemberdayaan masyarakat ini masih banyak yang belum terarah. Serta perencanaannya kurang mendapat perhatian selama ini. 

"Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya ingin memulai kegiatan pemberdayaan masyarakat yang diberi nama program Susur Desa Dengan Sedekah Ilmu ini, dan sudah dilaksanakan beberapa waktu. Tapi saya sadari, program ini belum menyentuh seluruh masyarakat," kata dia. 


Adi mengungkapkan, program ini kedepannya tidak hanya pelatihan sablon saja, tapi juga akan dilaksanakan beberapa pelatihan yang memang sesuai dengan keinginan dan kebutuhkan masyarakat Pringsewu dalam meningkatkan perekonomiannya. 

"Dalam program kali ini, selain memiliki ketrampilan bagaimana teknik sablon yang baik, saya berharap para pemuda dan ibu-ibu di Pringsewu mempunyai potensial untuk bisa berwirausaha. Bahkan, jika berhasil, pelatihan menyablon ini nanti juga akan diteruskan di setiap kecamatan lainnya di Pringsewu," harapnya.

Adi Erlansyah juga menegaskan, apabila nantinya dapat amanah terpilih sebagai Bupati pada Pilkada Pringsewu 2024, dia pastinya akan meneruskan program tereebut. Dan menjadikan program tereebut sebagai salah satu program unggulan, supaya lebih bisa merasakan di seluruh pelosok masyarakat wilayah Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga :

Diketahui, selain louching susur desa dengan sedekah ilmu di Pekon Bumi Ratu kecamatan Pagelaran, Bacalon Adi Erlansyah juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran di RT 02/01 Kelurahan Pringsewu Timur, yang disampaikan melalui Ibu Nana Adi Erlansyah kepada Toto Sri Trianto korban rumah kebakaran.

Pada kesempatan itu, Nana menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga penerima bantuan, karena Bacalon Adi Erlansyah tidak bisa hadir untuk memberikan bantuan tersebut secara langsung.

"Mohon maaf karena bapak tidak datamg langsung. Bapak harus menghadiri agenda yang sudah di jadwalkan. Beliau hanya titip salam untuk keluarga besar yang menjadi korban kebakaran," ucapnya. (Gus)









    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment