Adi Erlansyah Terima Surat Tugas Cabup dari Demokrat Pringsewu

Adi Erlansyah Terima Surat Tugas Cabup dari Demokrat Pringsewu Foto. Sam bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu menyerahan surat tugas konsolidasi calon bupati (Cabup) Pringsewu kepada Adi Erlansyah. Penyerahan tersebut berlangsung di sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu, Selasa (30/4/2024).

Diketahui, surat tugas konsolidasi Cabup Pringsewu itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief, didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat, dan Ketua DPC Partai Demokrat Pringsewu Mira Anita, beserta jajaran.

Turut hadir jajaran fraksi partai Demokrat Pringsewu bersama jajaran pengurus PAC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga :

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief pada kesempatan itu mengungkapkan, pada Tanggal 22 April 2024 lalu, dirinya selaku ketua DPD dipanggil ke DPP bersama dengan 38 ketua DPD dari seluruh provinsi.

Pada kesempatan iti, lanjut dia, masing-masing ketua diberi waktu untuk presentasi situasi pilkada di daerahnya masing masing.

"Selain menggambarkan situasai politik di Provinsi Lampung, saya juga memaparkan situasi politik di 15 kabupaten yang ada. Salah satunya di Kabupaten Pringsewu, partai Demokrat yang memiliki 4 kursi yang tidak cukup mengusung calon bupati dan wakil bupati. Sehingga diperintahkan untuk berkoalisi dengan partai lain," jelasnya.


Dia juga mengatakan, DPP meminta bahwa harus ada calon dari Partai Demokrat yang maju dan diusung oleh partai. 

"Tapi dalam hal ini tidak hanya sekedar maju, harus punya partai koalisi. Sehomgga bisa sesuai harapan, yaitu harus menang dan berakhir dengan bahagia," kata dia.

Dan untuk mencari koalisi, kata dia, bukan hanya tugas partai. Oleh karena itu pihaknya mempersilahkan calon yang diusung oleh partai Demokrat, dan ditugaskan untuk mencari partai koalisi.

Baca Juga :

"Dan Alhamdulillah, dari para calon yang serius maju, bapak Adi Erlansyah yang siap mencari partai koalisi. Sehingga DPP memanggil saya, dan diputuskan Bapak Adi Erlansyah berhak diberi surat tugas untuk mencari koalisi dan oasanhan calon wakil bupati," ucapnya.

Edi menambahkan, dalam penjaringan calon ini tidak ada diskriminasi kepada ketua DPC. Dan Partai Demokrat akan bertindak sesuai prosedur. Penjaringan akan berlangsung seperti biasa, jika ada yang mengajukan permohonan diajukan ke DPD, bisa dari kader partai, atau dari ekstrnal dan non simpatisan.

"Dan surat tugas ini berlaku satu bulan, dan dapat diperpanjang. Dan kepada DPC Demokrat Pringsewu untuk bekerjasama yang baik dengan calon, bagaimana pasangan yang di usung bisa memenangkan partai Demokrat," pintanya.

Sya juga berpesan. Ada tiga hal yang saya ingin sampaikan, yakni mencalonkan diri harus di dasari ibadah kepada Allah SWT, bekerja dengan iklas dan jangan menjelekan kandidat lain. Lalu sekuat kekuatan kita mendekati masyarakat dengan baik. Dan apapun hasilnya nanti, saya meminta, kalau menang jangan sombong, jika kalah jangan sedih. Apapun itu adalah takdir dari Allah SWT," ucapnya.

Baca Juga :

Sementara itu, setelah menerima surat tugas Calon Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah menyatakan siap sepenuhnya melaksanakan amanah, dan akan bersinergi dengan semua.

"Ini merupakan salah satu partai politik yang sudah melakukan komunikasi dengan saya. Dan prosesnya juga yang paling cepat. Dan saya akan menjalankan kewajiban yang harus dipenuhi, yakni mencari koalisi dan mencari calon wakil bupati," ucapnya.

Sedangkan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu Mira Anita menambahkan, bahwa pihaknya siap melaksanakan perintah partai.

"Kita siap untuk memenangkan partai. Siapa pun yang jadi calon bupati atau wakil bupati dari partai demokrat. Kami siap membantu," katanya. (Sam}








     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment