Perdana, PPBI Pringsewu akan Gelar Pameran Nasional Bonsai

Perdana, PPBI Pringsewu akan Gelar Pameran Nasional Bonsai Foto. Samsuri bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kabupaten Pringsewu, akan menggelar pameran nasional (Pamnas) Jejama tahun 2024.

Hal itu diungkapkan Mei Yuwanton, selaku Ketua PPBI Cabang Pringsewu, saat melakukan audensi dengan Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan di ruang kerjanya, Senin (20/5/2024).

Mei mengungkapkan, Pamnas Jejama tahun 2024 ini adalah baru pertama kali di lakukan, sejak berdirinya PPBI Cabang Pringsewu tahun 1994 silam.

Baca Juga :

"Kegiatan Pamnas akan dimulai tanggal 24 Juni sampai 1 Juli 2024 mendatang, di halaman Pendopo Pringsewu. Dengan Kategori lomba yakni kelas Prospek, Pratama dan Media, serta Bursa Bonsai tanaman hias. Peserta diperkirakan sebanyak 800 pohon, dan sudah terkonfirmasi peserta dari luar Pringsewu, yakni Lampung Tengah, Kotabumi, Bandarlampung, Waykanan, Tulang Bawang, dan Pringsewu sendiri," ungkapnya.


Dia juga mengungkapkan, organisasi PPBI terpusat di Jakarta, dengan bergerak di seni tumbuhan serta pengelolaan pembibitan tanaman bonsai.

Dan PBBI Cabang Pringsewu ini, lanjut dia, memiliki 4 ranting, dan sering mengadakan agenda rutin setiap bulan yaitu meningkatkan kreatifitas anak anak pencinta bonsai.

Baca Juga :

"PPBI Pringsewu sudah berhasil meraih beberapa prestasi dalam setiap even bonsai yang diselengarakan diluar diluar Kabupaten Pringsewu," jelasnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan pada kesempatan itu menyambut baik dengan adanya Pamnas Jejama 2024. Menurut dia, Bonsai ini merupakan gabungan seni dari pertanian, serta butuh ketelatenan dan kesabaran, imajinasi yang diperoleh dari bonsai.

"Pada prinsipnya kami mendukung semua komunitas. Apalagi lagi jika pelaksanaannya di Pringsewu. Karena pasti akan ada efek domino yang sangat baik, khususnya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," ucapnya. (Sam)










     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment