271 KPM Pekon Way Ison Pringsewu Dapat Bantuan Pangan

271 KPM Pekon Way Ison Pringsewu Dapat Bantuan Pangan Foto. Ari bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pemerintah Pekon Way Ison, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, mulai mendistribusikan program bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) ke masyarakat. 

Bantuan beras tersebut, disalurkan kepada 271 keluarga penerima manfaat (KPM), yang berlangsung di balai pekon setempat, Jumat (10/5/2024).

Baca Juga :

Kepala Pekon Way Ison Hengki Alwi mengungkapkan, penyaluran bantuan beras ini memang sengaja di pusat di kantor pekon. Hal itu dilakukan, kata dia, agar pendistribusian tepat sasaran, dan juga sebagai rasa tanggungjawab Pemerintah Pekon Way Ison dengan membagikan satu persatu warga yang menerima bantuan.

"Bantuan ini adalah bantuan pemerintah dengan program bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BP-CBP). Dan masing-masing warga penerima mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 Kg, yang didapat setiap 6 bulan," ujar Hengky kepada media ini.

Baca Juga :

Saya berharap, program bantuan beras ini dapat benar-benar membantu warga. Sehingga dapat mengurangi beban pengeluaran warga dalam pemenuhan pangan, ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima, Siti (40) menyampaikan rasa antusias nya aat ditemui media ini di lokasi. Dirinya merasa sangat senang, serta memgatakan sangat terbantu dengan adanya bantuan pangan dari pemerintah tersebut.

"Terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah pekon yang telah menyampaikan hak kami sebagai masyarakat miskin. Bantuan ini tentunya sangat membantu meringankan beban kami," singkatnya. (ari)








     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment