Keindahan Bawah Laut Minang Rua Bakauheni Yang Mempesona

Keindahan Bawah Laut Minang Rua Bakauheni Yang Mempesona Foto: istimewa.

BINTANGPOST: Pantai Minang Rua Bahari Bakauheni Lampung Selatan sangat memiliki potensi wisata yang menarik di dasar laut .

Untuk para wisatawan bisa langsung menikmati pemandangan dibawah laut . Cocok untuk pehobi Diving atau Snorkling .Karena terumbu karang masih bagus dan ikan-ikan masih banyak untuk dijumpai 

Ryan Haikal dan Gusti Winata selaku pemandu sekaligus pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Minang Rua Bahari menuturkan , untuk spot Diving ada 3 titik yang bagus bagi pecinta Diving , selain itu juga pasir , ikan dan terumbu karang juga masih sangat murni . 

"selain itu juga pasir , ikan dan terumbu karang disini juga masih sangat murni . Jadi tempat spot memancing juga oke , untuk rekreasi bersama keluarga juga saya rasa bagus dan tidak berbahaya " tutur Ryan.

Lebih lanjut , Ryan menambahkan , Pantai Minang Rua selain destinasi wisata bahari yang cukup indah nan menawan juga dikenal sebagai lokasi penetasan telur penyu jenis belimbing (Dhermochelys coriacea) yang termasuk langka dan dilindungi .

"Mudah-mudahan Brand penyu Minang Rua ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata konservasi penyu di Provinsi Lampung, dan dalam waktu dekat WWF Indonesia akan datang kesini, mulai bergerak dari kampung untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang pelestarian populasi penyu ini" tambahnya. 

Diketahui, banyak pengunjung pada hari libur  dari luar daerah seperti Bandar Lampung bahkan dari Jakarta berkunjung untuk menghabiskan waktu liburnya ketempat ini tiap minggunya .

Karena biaya tarif masuk ke pantai nya pun sangat murah , untuk yang hobi menyelam bisa sewa alat selem dengan biaya yang cukup murah meriah untuk menikmati keindahan dibawah lautnya .

Sedangkan untuk akses jalan sendiri sangat mudah dijangkau baik kendaraan roda dua maupun roda empat sudah bisa langsung sampai ketempat tujuan. Pantai Minang Rua Bahari ini terletak di Desa kelawi Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan.

Pokdarwis Minang Rua sangat berharap kedepannya pantai Minang Rua Bahari ini bisa terkenal hingga mancanegara(Dji).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment