Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an, Ini Pesan Pj. Bupati Pringsewu

Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an, Ini Pesan Pj. Bupati Pringsewu Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al-Asma'ul Husna, Islamic Center, kabupaten setempat, Rabu (3/4/2024).

Pada kesempatan itu, Marindo mengatakan, keimanan, ketaqwaan, kepedulian, ketaatan, kebersamaan, dan persatuan umat, merupakan bagian dari isi Al-Qur’an yang harus direpresentasikan dalam kehidupan.

Baca Juga :

"Di era globalisasi saat ini, umat Islam memiliki kewajiban untuk membentuk dan mempertahankan tatanan masyarakat yang Qur’ani," ujar Marindo Kurniawan.

Pada zaman Rasulullah, lanjut Marindo, mereka menjadi masyarakat Qur’ani, karena benar-benar menjalankan hidup dengan berpedoman pada Al-Qur’an, di mana Al-Qur’an bukan hanya sekadar tulisan atau rangkaian huruf yang diucapkan. Akan tetapi benar-benar menempatkan Al-Qur’an di dalam hati dan jiwa. Bahkan telah menjadi nafas kehidupan masyarakat pada saat itu.

Baca Juga :

"Untuk menjawab tantangan tersebut, sudah seharusnya Al-Qur’an diposisikan sebagai pegangan utama. Untuk itu saya mengajak masyarakat menanamkan pembelajaran, pemahaman, dan ilmu Al-Qur’an kepada putra-putri kita sejak usia dini. Agar kelak sebagai generasi penerus bangsa, memiliki keyakinan sebagai generasi Qur’ani," ucapnya.

Diketahui, turut hadir dalam peringatan Nuzulul Qur’an tersebut, Sekretaris Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, beserta jajaran pemerintah kabupaten, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat. (Gus)







      

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment