Gerakan Serentak Tanam Cabai Kabupaten Pringsewu

Gerakan Serentak Tanam Cabai Kabupaten Pringsewu Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dalam rangka untuk mendukung program pemerintah dalam upaya pengendalian inflasi di bawah 5 persen, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu melakukan Gerakan Serentak Menanam Cabai, Senin (1/4/2024).

Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan saat menghadiri kegiatan tanam Cabai serentak di KWT Enggal Maju, Pekon Enggal Rejo, Kecamatan Adiluwih mengatakan. Sebagaimana arahan Presiden Jokowi kepada Tim Pengendalian Inflasi Nasional yang meminta daerah berkolaborasi dalam rangka pengendalian inflasi.

Baca Juga :

Mengingat selain beras, lanjut Marindo, Pringsewu merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang menghasilkan produksi cabai cukup tinggi. Dan gerakan serentak menanam cabai di Kabupaten Pringsewu sudah dilaksanakan sejak tahun 2022 lalu. 

"Dan melalui Gerakan Serentak Menanam Cabai ini, kita berharap dimulainya mengembangkan komoditas yang memiliki harga tinggi yang bisa ditanam sendiri, sehingga bisa menghemat pengeluaran belanja," ujarnya, 

Baca Juga :

Karena berdasarkan data BPS, produksi cabai besar di Kabupaten Pringsewu pada 2023 mencapai 53.059 kuintal, cabai keriting 49.836 kuintal dan cabai rawit 10.671 kuintal, dengan luas lahan tanam mencapai 230,75 hektar, pungkasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Pringsewu Agnesia BR Marindo,  Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran pemerintah daerah setempat. (Gus)







     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment