Pj.Bupati Marindo Tinjau Gotong Royong Masyarakat Mataram

Pj.Bupati Marindo Tinjau Gotong Royong Masyarakat Mataram Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pj.Bupati Pringsewu Dr.Marindo Kurniawan meninjau kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan oleh masyarakat Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Minggu (17/3/2024).

Pj. Bupati dalam peninjauan tersebut mengatakan, hingga rentang bulan Maret 2024 tren penyebaran DBD di Kabupaten Pringsewu mengalami peningkatan. 

Marindo juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukam masyarakat Mataram tersebut.  Karena, kata dia, kegiatan itu dalam rangka mengantisipasi dan mencegah meluasnya penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Saya juga sudah menghimbau kepada para camat dan kepala pekon, dengan Surat Edaran agar mengimbau warganya untuk dapat melaksanakan gotong royong membersihkan area lingkungan sekitar, agar bersih dari genangan-genangan air yang dapat menjadi sarang perkembangbiakan nyamuk DBD. Dan juga sebagai langkah mengantisipasi dan mencegah penyebaran DBD lebih luas," ujarnya. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8581/marindo-tinjau-jalan-rusak-di-kecamatan-banyumas-pringsewu

http://bintangpost.com/read/8570/marindo-serahkan-bantuan-taliasih-korban-tenggelam-dan-lakalantas

Selain itu, Pj.Bupati Marindo juga mengungkapkan, melalui Dinas Kesehatan pihaknya juga akan melakukan fogging untuk membunuh jentik-jentik nyamuk. 

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menurunkan penyebaran DBD di Kabupaten Pringsewu," kata dia. 

Diketahui, menurut keterangan Kadis Kesehatan Kabupaten Pringsewu Purhadi, M.Kes, bahwa jumlah penderita DBD di Kabupaten Pringsewu hingga Maret 2024 mencapai 297 orang, dengan korban meninggal dunia sebanyak 2 orang. 

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Pringsewu, Sekdakab Heri Iswahyudi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Ihsan Hendrawan, beserta para kepala perangkat daerah terkait, camat dan uspika serta kepala pekon setempat. (Gus)







      

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment