Sinergi Pemantauan Pemilu, LPK-GPI Pringsewu Kunjungi Bawaslu

Sinergi Pemantauan Pemilu, LPK-GPI Pringsewu Kunjungi Bawaslu Foto. Herman bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dalam rangka menciptakan suasana pemilu 2024 yang damai dan aman, Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK-GPI) Kabupaten Pringsewu jalin sinergitas dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten setempat, Selasa (16/1/2024).

Rombongan LPK-GPI yang didampingi langsung oleh Kepala Badan Pengawas Pusat LPK-GPI, A Buyung, RA ini, berkunjung ke kantor Bawaslu Pringsewu, dan diterima langsung oleh ketua Bawaslu setempat Suprondi, S.Kom beserta jajaran.

Pada kesempatan itu, Ketua LPK-GPI Pringsewu Elnofa Hariyadi menyampaikan, selain untik memenuhi undangan Bawaslu, kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas dalam pemantauan Pemilu pada bulan Februari 2024 mendatang.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8526/kapolsek-pagelaran-gelar-coffee-morning-bareng-awak-media

Dia juga menyampaikan terimakasih untuk kesempatan yang telah Bawaslu berikan kepada pihaknya. Karena saat ini, kata dia, LPK-GPI sudah mendapatkan Sertifikat Terakreditas yang di keluarkan oleh Bawaslu RI sebagai lembaga pemantau pemilu.

"Sertifikat ini diberikan di Hotel Ibis Styles Jakarta tanggal 28-30 Des 2023 lalu, dalam acara Konsolidasi Nasional Pemantau  Pemilu 2024," ungkapnya.

Saya berharap, pihak Bawaslu Pringsewu bersama kami (LPK-GPI, red) dapat bersinergi dalam Pemantau pemilu. Untuk menciptakan pemilu yang sejuk, tenang dan damai, ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8528/palgunadi-hut-ke-51-pdi-p-momen-perkuat-kepentingan-bangsa-dan-rakyat

Hal senada juga dikatakan Ketua Bawaslu Pringsewu Suprondi yang menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran rombongan LPK-GPI Pringsewu tersebut, yang juga merupakan mitra dari Bawaslu sebagai salah satu lembaga pemantau pemilu 2024.

Dia juga berharap, dalam pengawasan dan pemantau pemilu nanti, pihaknya bersama LPK-GPI Pringsewu dapat bersama-sama menjaga demi suksesnya segala tahapan dan penyelenggaraan hajat lima tahunan tersebut.

"Tolong juga ingatkan kami jika ada kesalahan. Karena sebagai Pemantau Pemilu, memiliki tugas untuk memantau segala bentuk pelanggaran pemilu. Selain itu, pengawasan dan pematuan dilakukan kepada aparat negara, seperti ASN, TNI/Polri, agar netral dalam pemilu Februari mendatang," kata dia.

Semoga kedepannya kita dapat bersama sama menjalankan tugas-tugas kita sebagai pemantau pemilu di kabupaten Pringsewu. Menciptakan Pemilu bersih damai tanpa ada sengketa yang dapat menimbulkan kegaduhan, pungkasnya, (Herman)






     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment