Wabup Pesibar Serahkan Bantuan Bidsos dan Perbaikan Rumah di Pekon Tembakak

Wabup Pesibar Serahkan Bantuan Bidsos dan Perbaikan Rumah di Pekon Tembakak Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisirbarat (BP) : Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar), A. Zulqoini Syarif menyerahkan secara langsung Bantuan Pasca Bencana Bidang Sosial dan Perbaikan Rumah Tahun Anggaran 2023, di Anjung Oking Pekon Tembakak Way Sindi, Kecamatan Karya Penggawa, kabupaten setempat, Rabu (8/11/2023).

Turut hadir mendampingi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marpi, para Kepala OPD, Camat Karya Penggawa Wike Wijayanti, Peratin Pekon Tembakak Way Sindi, Yuzwardi, dan masyarakat penerima bantuan.

Wabup Zulqoini mengatakan, bantuan pasca bencana diperuntukkan guna membantu masyarakat yang rumahnya mengalami bencana, seperti bencana kebakaran dan bencana lainnya. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8464/bupati-agus-istiqlal-lepas-rombongan-mtq-pesibar

"Digulirkannya bantuan tersebut bertujuan untuk mengurangi kerugian yang dialami oleh masyarakat. Meski belum dapat membantu seluruh kerugian atas musibah bencana yang terjadi, akan tetapi hal tersebut menunjukan bahwa Pemkab Pesibar selalu hadir ditengah masyarakat, apalagi masyarakat yang sedang dalam kesusahan," ujarnya.

Wabup juga mengatakan, kali ini Pemkab Pesibar menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban bencana kebakaran yang terjadi di Pekon Tembakak, berupa bantuan sosial sebesar Rp10 juta, dan bantuan bidang perumahan Rp20 juta. 

"Bantuan tersebut diperuntukan untuk membantu pemulihan sosial masyarakat terdampak bencana. Sedangkan bantuan bidang perumahan diperuntukan untuk perbaikan rumah yang rusak akibat bencana kebakaran," terangnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8471/pemkab-pesibar-hadiri-simulasi-sispamkot-polres

Wabup Zulqoini juga berpesan, agar masyarakat menggunakan kucuran bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya dan dipergunakan sesuai peruntukannya. Sehingga maksud dan tujuan program bantuan ini dapat tercapai sesuai targetnya.

Wakil Bupati berharap, agar semua pihak saling membantu dan berkoordinasi dalam upaya memaksimalkan program bantuan bidang sosial dan bantuan perbaikan rumah pasca musibah kebakaran.

"Tanpa adanya koordinasi dan kolaborasi yang tepat antar pihak, tentu kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan baik sesuai dengan maksudnya," pungkasnya. (her)






     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment