Jalan Selesai Dibangun, Warga Pekon Bumi Arum Pringsewu Gelar Tasyakuran

Jalan Selesai Dibangun, Warga Pekon Bumi Arum Pringsewu Gelar Tasyakuran Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Masyarakat Lingkungan 1 dan Lingkungan 2 Pekon Bumi Arum, Kecamatan Pringsewu menggelar Tasyakuran setelah selesai dibangunnya jalan lingkungan yang menghubungkan dua pekon, yaitu Pekon Bumi Arum kecamata setempat dan Pekon Sinar Baru Kecamatan Sukoharjo.

Rasa syukur yang digelar tersebut, dilakikan  dengan acara makan bersama warga setempat, dan juga warga dari Pekon sinar Baru.

Seperti yang diungkapkan Kepala Pekon Bumi Arum Sugimin bahwa, acara ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur masyarakat, atas selesainya pembangunan jalan lingkungan yang dibangun dari anggaran dana desa (ADD). 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8486/peringati-sumpah-pemuda-kelurahan-pringsewu-timur-gelar-festival-budaya

http://bintangpost.com/read/8467/jalan-selesai-dibangun-warga-pekon-siliwangi-pringsewu-gelar-tasyakuran

Karena, kata dia, pembangunan jalan ini sudah lama dinantikan seluruh warga Pekon Bumi Arum. Apalagi sebelum dibangun, kondisi jalan ini sangat membahayakan warga yang melintas, akibat kondisi jalan yang menanjak dan berbatu.

"Untuk biaya pembangunan jalan dengan rabat beton ini menghabiskan dana Rp196 juta, yang diambil dari ADD tahap 2. Sedangkan untuk tenaga pekerjanya dilakukan oleh masyarakat Lingkungan 1 dan 2 Pekon Bumi Arum. Dan kami bersyukur, jalan yang menghubungkan dua pekon sepanjang 300 meter ini sekarang bisa dilalui oleh warga dengan lancar dan bagus," jelas Sugimin, didampingi Triono selaku bendahara pembangunan.

Sementara itu, Ketua BHP Bumi Arum Ridwan yang juga hadir pada saat Tasyakuran jalan lingkungan ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Lingkungan 1 dan 2 Pekon Bumi Arum, atas kerjasama yang dilakukan dalam proses pembangunan jalan lingkungan ini.

Pada kesempatan ini saya juga berpesan dan berharap, agar masyarakat untuk tetap bersama sama dapat memelihara jalan ini, serta menjaga kebersihan lingkungan. Agar lingkungan kita tetap terlihat indah dan nyaman, bagi siapa saja yang melewati jalan tersebut," ucapnya. (Gus)







        

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment