Polres Lampung Selatan Tanam 2.100 Bibit Pohon.

Polres Lampung Selatan Tanam 2.100 Bibit Pohon. Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan melakukan penanaman 2.100 bibit pohon di Batu Kapal, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, Rabu (23/8/2023).

Diketahui, penanaman bibit pohon di Batu Kapal, Desa Merak Belantung tersebut berjumlah 1.000 pohon mangrove, lalu polsek jajaran Polres Lampung Selatan ikut menamam sebanyak 1.100 pohon dengan berbagai jenis.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8394/disperindag-lamsel-gelar-pasar-murah-di-kecamatan-jati-agung

http://bintangpost.com/read/8305/kodim-0421lamsel-laksanakan-program-bedah-rumah-di-desa-sindang-sari

Kapolres Lamsel AKBP Yusriandi Yusrin mengungkapkan, penanaman 2.100 bibit pohon yang dilakukan tersebut dalam rangka Polri Peduli Penghijauan, dengan mengusung tema "Menanam Sejak Dini'.

"Hari ini ada sebanyak 1000 pohon mangrove yang kita tanam disini. Sisanya di polsek-polsek jajaran," Kata Kapolres.


AKBP Yusriandi juga menjelaskan, penanaman pohon ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia, yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri dari Provinsi NTT.

"Ini adalah program Polri Peduli Penghijauan,  serentak dilakukan diseluruh Indonesia, yang diintruksikan langsung oleh Kapolri," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Merak Belantung Joni Arizon yang juga hadir dalam kesempatan itu sangat menyambut baik acara penanaman bibit mangrove di desanya oleh Polres Lamsel ini.

"Terimakasih kepada Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin beserta jajaran yang telah melakukan penanaman bibit mangrove di desa ini. Semoga penanaman bibit mangrove ini nanti bisa dirasakan anak cucu kita dalam tema menanam sejak dini," ujar Joni. 

Turut hadir, jajaran Forkopimda Lampung Selatan diantaranya, Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, perwakilan DPRD, TNI Kodim 0421/LS dan perwakilan Kejari Lampung Selatan. (jito)











    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment