Rapat Paripurna Istimewa Pidato Kenegaraan Presiden RI DPRD Pringsewu

Rapat Paripurna Istimewa Pidato Kenegaraan Presiden RI DPRD Pringsewu Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pringsewu dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, pada sidang tahunan MPR RI bersama DPR dan DPD RI dalam rangka peringatan HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia, digedung DPRD setempat, Rabu (16/8/2023).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8362/adi-erlansyah-lantik-89-pejabat-fungsional-pemkab-pringsewu

http://bintangpost.com/read/8361/kundha-kabudayan-gunung-kidul-gelar-wayang-kulit-di-kabupaten-pringsewu

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Pringsewu Suherman didampingi Wakil Ketua dan seluruh jajaran anggota DPRD ini, dihadiri juga jajaran pemerintah daerah dan forkopimda, Ketua TP-PKK, DWP dan Ikada beserta GOW, Bupati Pringsewu 2017-2022  KH.Sujadi. Serta tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.


Dalam pidato kenegaraannya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan, Indonesia berpeluang besar untuk meraih Indonesia Emas 2045, serta menjadi lima besar kekuatan ekonomi dunia. Peluang besar tersebut, pertama yaitu bonus demografi yang akan mencapai puncak di tahun 2030-an, kedua yaitu international trust (kepercayaan internasional).

"Kepercayaan tersebut, menurut Jokowi, dibangun melalui peran dan bukti nyata keberanian Indonesia dalam bersikap “Momentum presidensi Indonesia di G20, keketuaan Indonesia di ASEAN, konsistensi Indonesia dalam menjunjung HAM, kemanusiaan dan kesetaraan, serta kesuksesan Indonesia menghadapi krisis dunia di tiga tahun terakhir, telah mendongkrak dan menempatkan Indonesia kembali dalam peta percaturan dunia," ujar Presiden. (Gus)










     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment