Hadiri Rapat Gugus Tugas KLA, Ini Kata Ripzon Efendi

Hadiri Rapat Gugus Tugas KLA, Ini Kata Ripzon Efendi Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisirbarat (BP) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Ripzon Efendi menghadiri Rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Selalaw Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesibar, Selasa (14/2/2023).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Pesibar A. Zulqoini Syarif, Unsur Forkopimda Lambar-Pesibar, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan para Tim Gugus Tugas KLA Kabupaten Pesibar.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8046/itera-gelar-audiensi-ke-pemkab-pesibar

http://bintangpost.com/read/8035/serap-aspirasi-ripzon-efendi-gelar-reses-di-pekon-parda-haga-pesibar

Dalam kesempatan itu, Ripzon Efendi mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik dengan dilaksanakannya rapat gugus tugas kabupaten layak anak tahun 2023 ini. Karena ini sebagai langkah awal untuk mensinergikan serta mengkolaborasikan seluruh sistem pembangunan.

Dan kegiatan ini juga sebagai evaluasi implementasi kabupaten layak anak tahun 2023. Denhan tujuan, kegiatan ini untuk mesinergikan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, sehingga pemenuhan hak-hak anak khususnya di Kabupaten Pesisir Barat ini dapat lebih dipastikan dan dapat terpenuhi.

"Sudah menjadi kewajiban kita bersama tentunya untuk menjadikan Kabupaten Pesisir Barat ini sebagai Kabupaten layak anak. Karena kita memiliki tanggungjawab dalam perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak, sebagaimana termaktub dalam UU No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Serta peraturan presiden nomor 25 tahun 2021 tentang kebijakan kabupaten/kota layak anak," ungkap Waka I DPRD Kabupaten Pesisir Barat ini. (her)









    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment