Persiapan Penilaian Daerah Peduli HAM, Kadiv Yankum Sambangi Pesawaran

Persiapan Penilaian Daerah Peduli HAM, Kadiv Yankum Sambangi Pesawaran Foto. Ist.

PESAWARAN-BINTANGPOST : Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran, Rabu (23/6/2021).

Kunjungan dalam rangka audiensi dengan Pemkab Pesawaran tersebut, terkait pengisian kuesioner dan data pendukung dalam rangka penilaian kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM. 

Selain itu, kunjungan tersebut juga merupakan tindak lanjut hasil rapat koordinasi Kabupaten/Kota Peduli HAM yang di adakan di Kantor Wilayah Lampung lusa sebelumnya.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan tim kantor wilayah Lampung yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan, bersama Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM Ferie Irza Irawan beserta beberapa staf, diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pesawaran Kesuma Dewangsa, beserta jajaran.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan mengatakan bahwa, kunjungan ini untuk membahas mengenai persiapan data dukung Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk mendapatkan penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM.

Pengisian kuesioner, lanjut dia, dan data dukung harus sesuai dengan data di lapangan. Serta diperlukan juga kerjasama antar OPD, sehingga data yang dibutuhkan dapat terpenuhi seluruhnya. 

"Fasilitas pendukung yang ada di Kabupaten Pesawaran sudah masuk dalam kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM. Dan kami siap membantu, jika ada yang perlu ditanyakan terkait pemenuhan dengan point-point yang tercantum dalam kuesioner dan data dukung. Jangan ragu untuk berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Lampung," ujar Ichwan, saat audiensi diruang rapat Teluk Ratai Kantor Bupati Pesawaran.

Sementara menurut Sekdakab Pesawaran, Kesuma Dewangsa menyampaikan bahwa, kesiapan Kabupaten Pesawaran dalam kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM tahun ini lebih matang.

Kesuma mengungkapkan, bahwa Pemkab Pesawaran sudah menyiapkan data-data yang didapat dilapangan, sebagai data pendukung dalam rangka penilaian kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM. 

"Kami sudah mempersiapkan data-data apa saja yang dibutuhkan. Dan tahun ini kami lebih siap, sehingga kami optimis Kebupaten Pesawaran akan mendapat penghargaan Kab/Kota Peduli HAM tahun ini," ungkap Kesuma.

Turut hadir mendampingi Sekdakab Pesawaran, Asisten I Pemkab Pesawaran, Kepala Bagian Hukum Setdakab Pesawaran. Serta para OPD, diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Dan juga, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Bappeda Kabupaten Pesawaran. (red/rls).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment