Serap Aspirasi, Ripzon Efendi Gelar Reses di Pekon Parda Haga Pesibar

Serap Aspirasi, Ripzon Efendi Gelar Reses di Pekon Parda Haga Pesibar Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisirbarat (BP) : Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Ripzon Efendi, menggelar reses di Pekon Parda Haga, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (9/3/2023).

Turut hadir dalam reses tersebut, AE Wardana Kesuma dari Komisi III dan Hendrik Gunawan dari Komisi I DPRD Pesibar, Camat Lemong Unzir, Peratin Parda Haga, Rodi Rawando, dan juga LHP, tokoh masyarakat serta masyarakat Parda Haga.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua I DPRD Pesibar, Ripzon Efendi menyampaikan maksud dan tujuan reses ini adalah ingin mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi dari masyarakat. Sekaligus  bersilatuhrahmi, agar masyarakat kenal dan dekat dengan wakil-wakil rakyat yang duduk di DPRD Pesibar, khususnya dari Dapil IV Kecamatan Lemong ini.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Camat Lemong Unzir menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada rombongan DPRD Pesisir Barat. Dian mengatakan bahwa, reses tersebut jika di artikan dalam bahasa Lampung yakni "Manjau".

"Jadi bapak-bapak dewan ini manjau, menyapa masyarakatnya. Hal ini dilakukan, karena mereka semua sayang terhadap masyarakatnya," ujar Camat Lemong itu.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8020/stq-keiii-tingkat-kabupaten-pesibar-tahun-2023

http://bintangpost.com/read/8004/dprd-pesibar-respon-positif-terealiasinya-kenaikan-upah-tkd-di-tahun-2023

Sedangkan menurut Peratin Parda Haga Rodi Rawando yang mewakilli masyarakat menyampaikan beberapa permintaan dan aspirasi dari masyarakat Parda Haga.

Dari 13 Pekon yang ada di Kecamatan Lemong ini, kata dia, Pekon Perda Haga merupakan pekon yang paling bungsu. Sehingga, kata dia, harapan masyarakat agar aspirasi pembangunan di pekon ini dapat terealisasi.

"Kami berharap, semua aspirasi masyarakat Perda Haga ini bisa terealisasi. Demi kelancaran perekonomian masyarakat," tuturnya.

Diketahui, berikut beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Pekon Petda Haga, yaitu Adanya pelabuhan sandar untuk para nelayan, Jalan lingkar pekon yang belum di aspal dan akses jalan yang menuju ke talang agar di perbaiki, Sumur bor untuk pengairan sawah, Perahu untuk kelompok nelayan. Serta Fasilitas Olahraga seperti Lapangan Volly dan Alat-alat Kesenian. (her)











     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment