DPRD Pesibar Respon Positif Terealiasinya Kenaikan Upah TKD di Tahun 2023

DPRD Pesibar Respon Positif Terealiasinya Kenaikan Upah TKD di Tahun 2023 Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisirbarat (BP) : DPRD Pesisir Barat (Pesibar) merespon mengenai kenaikan upah Tenaga Kontrak Daerah (TKD) di tahun 2023, yang saat ini tinggal menunggu hasil realisasi dari Kemendagri. 

Diketahui, penambahan anggaran untuk kenaikan upah standar TKD tersebut bersumber dari dana DID dan DBH yang saat ini masih dalam tahap proses yaitu sebesar Rp14 milyar. Dengan rincian, dana DID Rp8 milyar, dana DBH sebesar Rp4 milyar, dan Pemkab Pesisir Barat menyediakan dana tak terduga sebesar Rp2 milyar.

Baca Juga : 

http://bintangpost.com/read/7957/wabup-pesibar-buka-rapat-gugus-tugas-kla

http://bintangpost.com/read/7947/pemkab-pesibar-gelar-forum-konsultasi-publik-rancangan-rkpd-2024

Ketua DPRD Agus Cik pada saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dan jika di kaji secara manusiawi, memang sangat tidak layak TKD dengan upah dari 350 ribu hingga 500 ribu. 

"Dengan upah segitu sangat miris saya melihatnya. Maka dari itu kami dari pihak DPRD berinisiatif untuk memberikan penambahan upah TKD tersebut," ujarnya, Selasa (28/2/2023).

Dia juga mengungkapkan, untuk penambahan dana tersebut yaitu dari dana DID dan DBH, pihaknya juga akan menambah agar upah TKD ini bisa distandarkan seperti semula.

"Untuk terealisasinya kenaikan upah TKD tersebut, kita masih menunggu SK dari pada P3K," terangnya. (Her)







   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment