Rosdiana Gelar Sosialisasi IPWK di Desa Margo Lestari Lamsel

Rosdiana Gelar Sosialisasi IPWK di Desa Margo Lestari Lamsel Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Dalam meningkatkan pemahaman Idologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) kepada masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dari Fraksi PDI perjuangan Rosdiana, menggelar sosialisasi IPWK di Desa Margo Lestari, Kecamatan Jati Agung, Lamsel, Jumat (17/2/2023).

Rosdiana menuturkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya Idologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang memiliki ciri khas, ras, suku, dan budaya yang berbeda beda. 

Sehingga, lanjut dia, diharapkan seluruh masyarakat bisa menjaga dan mempertahankan demi satu untuk NKRI.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7973/maria-agatha-wartinem-gelar-pembinaan-ipwk

http://bintangpost.com/read/7970/al-huda-expo-2023-personil-pos-ramil-jati-agung-jadi-juri-lomba-pbb

Pada kesempatan itu, Rosdiana juga mengajak seluruh lapisan masyarakat setempat, untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan negara Indonesia.

"Negara kita memiliki keanekaragaman budaya, suku, agama. Maka dari itu, mari kita sama sama jaga keutuhan negara kita yang kita cinta ini," katanya.


Sementara itu, Erwan Patriansyah selaku narasumber menyampaikan harapannya kepada masyarakat, untuk tidak hanya mengerti dan memahami Idologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Tapi harus lebih dari itu, harus bisa mengamalkan dalam kehidupan sehari hari, supaya tercipta kehidupan yang aman dan damai.

"Dengan diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari, tentunya akan selalu tercipta kedamaian dan ketentraman di desa yang kita cintai ini," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, sebelumnya Kamis (16/2/2023), Rosdiana juga mengadakan kegiatan serupa di Dusun 3 Desa Margo Lestari, yang di hadiri oleh Sekcam Jati Agung Sodri Alfian, Narasumber, Erwan Patriansyah, Ketua BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tim Srikandi. (Jito)








    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment