Polres Pringsewu Gelar Peningkatan Kemampuan Komunikasi Digital Personil Polri

Polres Pringsewu Gelar Peningkatan Kemampuan Komunikasi Digital Personil Polri Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Guna meningkatan kemampuan jajaran personelnya, Polres Pringsewu menggelar Pelatihan Keterampilan dan kemampuan komunikasi Digital, dalam Berinteraksi Melalui Media Digital.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, yang diwakili oleh Kabag SDM Kompol Efendi Koto, di aula Mapolres Pringsewu, Jumat (17/2/2023).

Diketahui, dalam pelatihan tersebut pihak Polres Pringsewu menghadirkan pemateri dari Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (Dr. (Can) Zulkifli, S.T., M.Kom, Nur Aminudin, M.T.I, dan Tahta Herdian Andika, M.T.I, Fahlul Rizki, M.T.I).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7964/polres-pringsewu-gelar-peringatan-isra-miraj

http://bintangpost.com/read/7955/petugas-operasi-keselamatan-pringsewu-bagikan-puluhan-helm-dan-jaket

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, dalam pembukaannya yang disampaikan oleh Kabag SDM Kompol Efendi Koto, SH mengatakan, sejalan dengan perkembangan teknologi digital 4.0, saat ini dan kedepannya masyarakat menuntut layanan Polri yang smart dan profesional, yang mampu menghadapi tantangan dan perkembangan masyarakat era digital yang semakin kompleks. 


Smart policing dimaknai sebagai pelaksanaan tugas-tugas kepolisian secara lebih inovatif, menerapkan sains dan teknologi serta evidence-based (berbasis bukti), dan menggunakan pendekatan antar disiplin.

"Sebagai aparat yang berkewajiban melindungi, melayani dan menegakkan hukum untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Kepolisian Negara Republik Indonesia harus memiliki kemampuan yang mumpuni, baik secara organisasi, SDM, standar operasi maupun dukungan sarana prasarana," ujarnya.

Dia juga menegaskan, penguasaan IPTEK menjadi modal penting untuk menghadapi persaingan dan mengantisipasi perubahan. Dan pendidikan, pelatihan dan riset di bidang IPTEK, kepolisian harus menjadi bagian tak terpisahkan dalam kaitannya dengan peningkatan profesionalisme SDM di lingkungan Polri.

"Pelatihan ketrampilan dan komunikasi digital pada hari ini sangatlah penting kita lakukan. Oleh karena itu, seluruh jajaran dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya," tegasnya. (Gus)









     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment