Bahas Perbup, Dispar Pesawaran Gelar Rapat Dengan Travel Agent dan Pelaku Wisata

Bahas Perbup, Dispar Pesawaran Gelar Rapat Dengan Travel Agent dan Pelaku Wisata Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Bersama para pelaku usaha wisata dan travel agent, Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran  menggelar silaturahmi dan rapat pembahasan Perbub No.64/2022, di Kantor dinas setempat, Kamis (9/2/2023).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Anggun Saputra menjelaskan, rapat silaturahmi tersebut membahas Perbub No 64/2022 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan diKabupaten Pesawaran.

Salah satunya, kata dia, untuk memberikan rasa aman kepada para wisatawan yang berkunjung di kabuoaten berjuluk Bumi Andan Jejama ini. 

"Banyak pembahasan yang di bahas terkait dengan Perbub No 64/2022, di antaranya akan Menertibkan Semua Travel Agent di Kabupaten Pesawaran, agar segera berizin dan segera membentuk Dewan Pengurus Cabang Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies," jelas Anggun.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7891/pemkab-pesawaran-rangkul-instansi-perbankan-terapkan-sistem-digitalisasi

http://bintangpost.com/read/7872/perempuan-inspiratif-nanda-indira-dendi-raih-penghargaan-dari-smsi-lampung

Selain itu, lanjut Anggun, setiap Travel Agent wajib melaporkan kunjungan wisatawan ke Pesawaran, dengan sistem aplikasi Sapda yang sudah ditetapkan.


"Dalam Peraturan Bupati Nomor 64/2022 ini tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan setiap Travel Agent dan Pelaku Wisata Pesawaran, agar dapat dipedomani sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya.

Saat ini, kata dia, sistem kunjungan wisatawan maupun skema asuransi akan diperbaiki, agar setiap pengunjung wisatawan merasa nyaman dan aman saat berwisata di Kabupaten Pesawaran.

"Pengembangan seluruh objek wisata di Kabupaten Pesawaran agar membuat paket wisatanya, guna sebagai informasi dan pelayanan publik bagi setiap pengunjung wisatawan yang berkunjung," tuturnya.

Diketahui, hadir dalam siilahturahmi tersebut, Pelaku Wisata La Nadia, Ketapang Bahari, Wisata Desa Bronjong, Mahitam, Airud, Kopi Komando, Pemerhati Pariwisata, Arter Anglo, Pokdarwis, dan Mitra Pariwisata yaitu, Jalan Jalan Geh. (doy)









     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment