PKD se-Kecamatan Pematang Sawa Dilantik

PKD se-Kecamatan Pematang Sawa Dilantik Foto. Idham.

Tanggamus (BP) : Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pematang Sawa melantik dan mengambil sumpah 14 Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD) se-kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus.

Pelantikan PKD sebagai pengawas pemilu serentak tahun 2024 tersebut, berlangsung di Balai Pekon Guring, kecamatan setempat, Senin (6/2/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua Panwaslu Pematang Sawa Hendra Hadi Putra mengatakan, seorang PKD mempunyai tugas yang sangat berat. Karena menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan Pemilu di setiap desa atau kelurahan.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7887/pekon-guring-tanggamus-gelar-musrenbangdes-2024

http://bintangpost.com/read/7718/bupati-tanggamus-lantik-kepala-pekon-tirom-kecamatan-pematang-sawa

Maka dari itu, lanjut dia, tugas ini harus benar-benar di emban sesuai aturan-aturan yang ada. Jangan hanya menjadi perlengkapan demokrasi saja, tetapi harus mampu berperan dalam pengawasan mutlak untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya berpesan, jangan bangga diri. Dengan terpilihnya anda menjadi PKD, berarti harus kerja keras dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena integritas merupakan salah satu ruh penyelenggara pemilihan. Dan untuk pengawas pemilu  harus juga memahami tugas serta fungsi demi menciptakan pemilihan yang demokrasi dan martabat," ungkapnya.


Sementara itu, Camat Pematang Sawa Syarifuddin Sarif yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh PKD yang dilantik.

Menurut dia, terpilihnya PKD yang dilantik pada hari ini, merupakan orang-orang yang terbaik, yang siap untuk menjalankan tugas melaksanakan pengawasan pemilu tahun 2024 mendatang.

"Saya ucapkan selamat kepada para PKD yang dilantik, dan selamat bertugas. Laksanakan tugas dengan baik dan penuh dedikasi tinggi, untuk menciptakan pemilihan yang demokrasi dan martabat," tuturnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Pematang Sawa, Danramil, Kepala Pekon Guring, serta 14 anggota PKD dari 14 Pekon se-Kecamatan Pematang Sawa. (Idham)








     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment