Sandiaga Uno Hadiri Stand Up Paddle Series D'rajash Beach Pesawaran

Sandiaga Uno Hadiri Stand Up Paddle Series D'rajash Beach Pesawaran Foto. Dok bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno, menghadiri lomba Stand Up Paddle Series 2022 di D'rajash Beach Kabupaten Pesawaran.

Lomba yang pertama kali diadakan di Provinsi Lampung ini, digelar selama dua hari (27-28 Agustus 2022) dalam rangka memeriahkan Festival Pahawang Culture 2022 oleh para penggiat olahraga Indonesia Stand up Paddle Series.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno mengatakan bahwa, olah raga tersebut bisa menjadi salah satu alternatif daya tarik wisatawan nasional dan mancanegara.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7333/sandiaga-uno-buka-festival-pahawang-culture-2022

http://bintangpost.com/read/7213/bupati-dendi-ingatkan-orang-tua-untuk-lindungi-dan-awasi-anak

Dan melalui lomba stand up paddle series 2022 ini, kata dia, juga menjadi momentum penting untuk promosi wisata. 

"Apalagi diikuti oleh peserta dari berbagai provinsi, termasuk peserta dari mancanegara. Sehingga olah raga ini harus terus digalakan, dalam rangka mendukung promosi wisata melalui event olahraga," ungkapnya, Minggu (28/8/2022).


Sementara itu, Owner D'Rajash Beach Anton Firmansyah mengungkapkan, event tersebut digelar oleh PUMIC Paddling Club yang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, BPBD Provinsi Lampung, dan Komandan Pangkalan TNI AL Lampung (Danlanal) Lampung.

Dia menyebut, dalam event kali ini, setidaknya diikuti 60 peserta dari berbagai provinsi termasuk peserta dari negara Rusia. Sehingga diharapkan 

"Melalui olahraga ini diharapkan bisa menjadi salah satu upaya dalam mendukung promosi wisata di Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Pesawaran. Apalagi olahraga ini sangat asik dan menarik, sehingga kami harus ikut terlibat dan mensupport kegiatan olahraga tersebut, agar dikenal oleh masyarakat," jelas Anton.

Hal senada dikatakan juga oleh salah satu tokoh pemuda Pesawaran, Rispaili yang mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung even olahraga tersebut. Apalagi hadirnya olahraga paddle series 2022 di Provinsi Lampung ini, merupakan kali pertama untuk level tingkat nasional.

Selain itu, lanjut dia, melalui olah raga ini bisa menjadi sarana promosi wisata yang ada di kabupaten tersebut. Dan juga sebagai promosi olahraga baru di Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Pesawaran.

"Tentunya kami sangat mendukung even ini. Dan siap mendukung Pantai D'Rajash Beach sebagai arena olahraga paddle series-series berikutnya. Karena lokasi ini layak sebagai tempat berlatih dan bermain olahraga dayung bagi pemula. Apalagi olahraga ini sangat aman, bisa diikuti semua kalangan masyarakat, baik anak-anak, pemuda, bahkan ibu-ibu," ujarnya.

Saya juga ingin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Menteri Sandiaga Uno yang sudah hadir pada acara Stand Up Paddle Series 2022. Semoga even olahraga ini, bisa menjadi salah satu daya tarik baru bagi wisatawan untuk hadir ke Kabupaten Pesawaran, ucapnya.


Sementara itu, Benny Hardiyuga atlet Stand Up Paddle asal Provinsi Lampung yang meraih juara satu dalam even tersebut menerangkan, olahraga paddle ini asik dan menarik, dan membuat penasaran banyak masyarakat untuk mencoba olahraga ini.

Untuk itu, kata dia, olahraga ini bisa terus di populerkan ke seluruh kalangan masyarakat. Sehingga animo masyarakat bisa terdorong untuk ikut berlatih dan mencoba olahraga baru ini.

"Olahraga ini sudah saya geluti kurang lebih satu tahun. Dengan melakukan latihan intens setiap minggu, terutama mendekati event series tingkat nasional maupun internasional. Dan Alhamdulillah, dalam event ini bisa meraih juara satu kategori 12,6 Km. Dengan mengalahkan atlit level Internasional asal Provinsi Bangka Belitung, Jakarta, Jawa Barat, Bali dan Sumba," terangnya.

Dan hasil ini, tentunya sebagai modal persiapan untuk menghadapi series kedua level nasional di Provinsi Jawa Barat. Lalu di Jakarta, dan terakhir di Bali series Internasional, ungkapnya. (red)






     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment