Bupati Dendi Ingatkan Orang Tua Untuk Lindungi dan Awasi Anak

Bupati Dendi Ingatkan Orang Tua Untuk Lindungi dan Awasi Anak Foto. Dodoy bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta para orang tua agar selalu memberikan yang terbaik kepada anak, dan melindungi anak-anak.

Hal itu diungkapkan Dendi Ramadhona, saat membuka acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Pesawaran, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Museum Nasional Ketransmigrasian Kecamatan Gedong Tataan, kabupaten setempat, Jumat (29/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Dendi juga menyampaikan bahwa, ancaman-ancaman kekerasan terhadap anak sangat lah tinggi, salah satunya seperti pelecehan seksual terhadap anak. Dan terkadang, pelakunya adalah orang terdekat kita. Sehingga dirinya meminta kepada seluruh orang tua, untuk selalu memperhatikan dan selalu mendampingi anak-anak ketika sedang bermain.

"Saya juga berharap, tidak terjadi lagi kekerasan terhadap anak, dan jangan biarkan anak kita menikah di usia dini. Maka dari itu, kita sebagai orang tua juga harus memberikan pemahaman kepada anak kita," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7120/bupati-pesawaran-raih-penghargaan-tanda-kehormatan-swk-dari-presiden-jokowi

http://bintangpost.com/read/7025/bupati-pesawaran-buka-program-peningkatan-sdm-bidang-digital

Bupati juga meminta, penggunaan teknologi terhadap anak juga harus diperhatikan. Berikan selalu hal-hal yang bermanfaat dan positif, khususnya dalam menggunakan Sosmed. Karena generasi muda saat ini harus di lindungi, agar kedepan anak muda bisa memikirkan kemajuan Indonesia.

"Sudah saatnya kita sebagai orang tua, dan juga para pendidik, semua stekholder, dapat membuat program pendampingan terhadap anak-anak kita, dan memberi pemahaman kepada anak-anak kita. Dan dengan momentum ini saya harap ada perubahan yang signifikan dalam perlindungan terhadap anak," ucapnya.

Mari kita jadikan Kabupaten Pesawaran menjadi kabupaten yang ramah anak, bersih dari kekerasan terhadap anak, karena anak-anak kita adalah masa depan bangsa, timpalnya.

Diketahui, dalam peringatan HAN yang mengusung tema 'Anak Terlindungi Indonesia Maju', tingkat Kabupaten Pesawaran ini, turut digelar juga dengan lomba mewarnai dalam rangka semarak Pesawaran tahun 2022. (Doy)





      

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment