Polwan Polres Pesawaran Goes To School

Polwan Polres Pesawaran Goes To School Foto. Dok bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Polwan yang jatuh pada Tanggal 01 September 2022 mendatang, Polisi Wanita (Polwan) Polres Pesawaran menggelar giat Goes To School ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Senin (8/8/2022).

Kegiatan Polwan yang diselenggarakan secara serentak oleh seluruh jajaran Polwan Republik Indonesia (RI) ini, mengambil tema  "Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural, Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7213/bupati-dendi-ingatkan-orang-tua-untuk-lindungi-dan-awasi-anak

http://bintangpost.com/read/7226/dukung-ekonomi-warga-satgas-tmmd-buka-jalur-jalan-perkebunan

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kedatangan Polwan Polres Pesawaran Goes To School tersebut untuk memberikan pembinaan dan materi pembelajaran terhadap siswa-siswi sekolah, untuk dapat memanfaatkan Media Sosial (Medos) untuk saling bersilaturahmi serta memberikan manfaat dan kebaikan untuk orang lain.

Karena, lanjut Kapolres, Medsos adalah sarana yang digunakan oleh orang untuk berinteraksi satu sama lain dengan cara berkomunikasi, berbagi, serta bertukar Informasi dan gagasan dalam sebuah jaringan. Serta untuk memberikan pengetahuan dan edukasi sejak dini kepada siswa-siswi, tentang bagaimana cara cerdas dan aman bermedsos mengingat dimasa sekarang ini banyak kejahatan yang terjadi melalui Medsos.


"Dalam kegiatan tersebut, para Polwan mengingatkan siswa-siswi untuk lebih bijak menggunakan Medsos dan Memahami UU ITE. Sekaligus mengingatkan dan menghimbau kepada siswa-siswi, jangan pernah terlibat dalam tawuran antar pelajar dan terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika yang bisa merusak moral bangsa Indonesia," tuturnya.

Diketahui, dengan dipimpin Aipda Leni Sofia, para Polwan Polres Pesawaran memberikan penerangan materi serta kiat khusus agar terhindar menjadi korban kejahatan di Medsos. Diantaranya, Jangan mudah percaya saat di dunia maya, Jangan pernah membuka link atau lampiran dari siapapun yang tidak anda kenal, Jangan kirim gambar diri yang disimpan secara pribadi kepada siapapun tidak peduli siapa mereka.

Kemudian, Matikan perangkat elektronik dan camera saat anda tidak menggunakannya, hal itu untuk meminimalkan seorang hacker mengaktifkan akses dari jarak jauh, Pastikan aplikasi dan pengaturan privasi situs jaringan sosial diatur ketingkat yang paling ketat. Jika telah menjadi korban, segera beritahu seseorang, Jangan pernah membuka aurat didepan kamera apapun alasannya, dan shere lokasi ke orang tua atau orang terdekat, saat melakukan perjalanan melalui aplikasi online.

Setelah penyampaian materi kepada para siswa-siswi SMK Negeri 1 Gedong Tataan, Polwan Polres Pesawaran memberikan Cinderamata berupa Papan Informasi “Cerdas dan Aman Dalam Bermedsos”. (doy)





     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment