Dukung Ekonomi Warga, Satgas TMMD Buka Jalur Jalan Perkebunan

Dukung Ekonomi Warga, Satgas TMMD Buka Jalur Jalan Perkebunan Foto. Dok bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0421/Ls melaksanakan perintisan jalan perkebunan dalam mendukung perekonomian warga.

Tim teknisi Denzibang 4 Lampung PNS Harjoko menuturkan, pembuatan jalan ini berupa pembukaan lahan kebun masyarakat, yang kemudian diperkeras dengan timbunan batu/sabes.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7206/pimpin-apel-tmmd-kapten-chb-siswoko-apresiasi-masyarakat-bantu-satgas

http://bintangpost.com/read/7198/tmmd-ke-114-semangat-demi-mensejahterakan-masyarakat

Menurut dia, jalan ini dibuat sebagai penunjang perekonomian masyarakat. Dengan harapan, jalan ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, khususnya bagi warga Desa Babakan Loa.

"Dalam pelaksanaan sasaran fisik ini, prajurit Satgas TMMD dibagi menjadi tiga kelompok dalam pengerjaannya. Diantaranya ada yang bertugas pembuatan jalan, pembuatan lapis agregat, dan pembuatan plat duicker," ujarnya, Senin (1/8/2022).


Harjoko juga mengungkapkan, pengerjaan pembuatan jalan sudah mencapai 50 persen, pembuatan lapisan agregat dua unit mencapai 4 persen, dan pembuatan plat duicker dua unit masih dalam proses dari target yang sudah ditentukan.

"Untuk kegiatan merintis pembuatan jalan dari perkebunan warga sudah mencapai 700 meter, dalam proses pengerjaan jalan perkerasan dari jumlah panjang jalan 1093 Meter Lebar 3. M 15 Cm yang ditargetkan," ungkapnya.

Selain sasaran fisik, Satgas TMMD ke-114 Kodim 0421/Ls juga melaksanakan beberapa sasaran nonfisik. Dan yang menjadi fokus, membentuk karakter bangsa di Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran ini, pungkasnya. (Doy)





    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment